Kamis, H / 09 Desember 2021

Menara 165 Didatangi Pihak KPK, Komisi X DPR RI Gelar Rapat Hingga Sandwich Generation

Senin 20 Sep 2021 15:01 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Illustrasi

Foto: rotaryvillas.ca

ESQNews.id, JAKARTA - Di penghujung bulan September 2021 ini, banyak topik, kisah, berita yang menarik perhatian publik. Baik itu dari ranah ESQ, Nasional, BUMN, berita terkait kerjasama dengan awak media lain, gaya hidup hingga dengan selebriti dan tokoh Indonesia.


Akan tetapi, ESQNews.id hanya akan mengambil tiga artikel terpopuler saja seperti biasanya dalam sepekan terakhir. Tiga artikel dengan minat baca terbanyak hingga Selasa (21/09/2021) di antaranya berjudul:


1. Ini Alasan Menara 165 Didatangi Pihak KPK


2. Komisi X DPR RI Gelar Rapat Dengar Pendapat Umum Panja MBKM dengan Pakar Pendidikan


3. Sandwich Generation, Apa Kamu Termasuk Di Dalamnya?

 

<more>

 

Menara 165 Didatangi Pihak KPK


Jumat (10/9/2021) beberapa pihak Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) mendatangi Menara 165 yang ada di Jakarta Selatan. Maksud kedatangan pihak KPK ke gedung berlafadz Allah itu adalah untuk bertemu Ary Ginanjar Agustian (Founder ESQ Group) secara langsung.


Sebelumnya, tim KPK sudah membuat janji kepada timnya Ary Ginanjar dan disetujui. Mereka juga menjelaskan maksud dan tujuannya untuk bertemu salah satu Motivator Indonesia itu.


Selengkapnya di sini: http://esqnews.id/berita/ini-alasan-menara-165-didatangi-pihak-kpk


Komisi X DPR RI Gelar Rapat


Kamis (16/9/2021) Komisi X DPR RI telah menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Panja Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MBKM) dengan beberapa Pakar Pendidikan di Indonesia. Ada 6 tokoh di antaranya Dr. (H.C) Ary Ginanjar (ESQ Bussiness School), Prof. Azyumardi Azra, MA, Najelaa Shihab, M.Psi, Prof. dr. Fasli Jalal, Sp.GK., Ph.D, Pusat Studi Kebijakan Pendidikan (PSKP), dan Prof Johannes Eka Priyatma, M.Sc, Ph.D).


Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Komisi X DPR RI, Gd. Nusantara 1 lantai 1 (Fisik dan virtual menggunakan zoom serta ditonton oleh 150 orang di Youtube). Acara di buka oleh Dr. H. Abdul Fikri Faqih (Wakil Ketua Komisi X DPR RI).


“Bapak dan Ibu agenda kita hari ini adalah kajian konsep Merdeka Belajar secara menyeluruh dan kajian konsep Merdeka Belajar Episode 2 (Kampus Merdeka),” ucap Abdul Fikri sambil ketuk palu.


Selengkapnya di sini: http://esqnews.id/berita/komisi-x-dpr-ri-gelar-rapat-dengar-pendapat-umum-panja-mbkm-dengan-pakar-pendidikan


Sandwich Generation


Pernah mendengar istilah Sandwich Generation? Ya jaman sekarang kalimat tersebut sedang trend. Sandwich Generation adalah kalangan yang terhimpit dengan tanggungan kepada orangtua dan anak.


Dianalogikan seperti bentuk roti lapis, posisi Sandwich Generation berada pada bagian tengah, sedangkan posisi orang tua pada bagian atas dan anak terletak pada bagian bawah.


Selengkapnya di sini: http://esqnews.id/berita/sandwich-generation-apa-kamu-termasuk-di-dalamnya


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA