Senin, H / 17 Juni 2024

Majalengka, Masuk 10 Besar Kabupaten/Kota Kreatif Se-Indonesia

Senin 01 Jul 2019 14:03 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Saat acara seleksi dan pemilihan beberapa Kabupaten/Kota kreatif Indoneisa 2019 pada (6/18)

Foto: bappelitbangda.majalengkakab.go.id

ESQNews.id, JAKARTA – Majalengka selain terkenal dengan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati ini, punya segudang pesona lainnya. Selalu menjadi sorotan warga net maupun masyarakat setempat. Memiliki kekayaan alam yang luas, aneka makanan tradisional yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh, terkenal dengan mangga gedong gincu, punya ciri khas motif batiknya, dan masih banyak lagi.

 

Kota yang disebut dengan kota angin dan kecap ini, masuk 10 besar dalam kategori Kota/Kabupaten Kreatif Indonesia. Disanding dengan Kota Malang, Kab. Rembang, Kota Palembang, Kab. Kuta Kartanegara, Kab. Gianyar, Kota Surakarta, Kota Semarang, Kota Balikpapan, dan Kota Denpasar.

 

Berita ini langsung dari situs bappelitbangda.majalengkakab.go.id, menurut info dari Kepala Bappelitbangda Majalengka yaitu Bapak Drs. H Yayan Sumantri, M.Si. bahwa telah diadakan seleksi dan pemilihan beberapa Kabupaten/Kota kreatif Indoneisa 2019 pada (6/18).

 

Dihadiri oleh perwakilan Aktor Akademisi, Bussiness, Community, Goverment (ABCG). Mereka mempresentasikan banyak hal didepan tim Bekraf. Mulai dari potensi  seni pertunjukan apa saja yang bisa menjadi ciri khas, bagaimana keterikatannya ke depan dan belakang, hingga peran dan program pemerintah dalam hal mendorong kreativitas di daerahnya.


“Jangan sampai ketika sudah mendapat predikat kota kreatif, dianggapnya sudah selesai. Malah, ini awal untuk menciptakan lingkungan kreatif di Majalengka. Harapannya jangan berhenti ketika sudah juara, tapi terus melejit. Kalau bisa sampai angkasa," harapan Yayan Sumantri untuk  semuanya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA