Kamis, H / 17 Juni 2021

LDP, Leader PT Pupuk Kaltim: Bapak-Bapak Ini Bahagia Tidak?

Rabu 02 Dec 2020 15:16 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret suasana Training

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - 6 hari lamanya sekitar 20 orang pimpinan PT Pupuk Kaltim join dalam event yang diselenggarakan ACT Consulting yakni Leadership Development Program (LDP) V Batch 3 by Zoom Meeting.

Mereka dipandu langsung oleh trainer lisensi dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian yakni Coach Ramdhani dan Astrain Abri.

<more>

Pada Rabu (2/12/2020) leaders Pupuk Kaltim me-review perjalanannya selama 6 hari ikuti training. Para pimpinan itu dibagi menjadi beberapa kelompok dan presentasi selama 5 menit, untuk paparkan apa yang mereka dapatkan setelah menyimak materi dari Coach Ramdhani. 

"Yang awalnya gak tau apa-apa jadi tau," kata Rudi salam setelah ikuti LDP. 



Salah satu kelompok dengan sebutan tim M3A mengawali presentasi dengan sebuah pantun. Leaders lain pun serentak mengucapkan pantun itu. 

"Di awal sesi, Coach Ramdhani bicara soal memberi makan srigala putih atau hitam. Jika kita kasih makan srigala putih artinya kita tanamkan kebaikan dalam diri. Sedangkan srigala hitam berarti kita kasih makan keburukan kita," jelas Meyrano. 

Ia juga jelaskan bahwa pemimpin itu dibentuk, misalnya dengan pembekalan training. Pemimpin adalah orang yang didengar, pemimpin juga berkomitmen kepada tujuan, dan bisa jadi sosok yang mempengaruhi orang-orang dalam mencapai visi dan misi organisasi. 



Selanjutnya adalah kelompok PKT Bahagia, yang terdiri dari 4 orang. 

"Bapak-bapak ini benar-benar bahagia tidak? Mana senyumnya? haha," canda Yazid sambil menyapa teman-temannya itu untuk top-up energi. 

Mereka pun lontarkan ekspresi senyum bahkan tertawa tanda bahagia, nampak dari layar zoom. 

"Suatu kehormatan dan kebanggaan untuk saya bisa hadir di tengah-tengah orang hebat ini. Saya daritadi memantau review bapak-bapak, sangat luar biasa pemahamannya. Dan kali ini saya akan bahas dari sisi intelektual ya," tutur Ramdhani bangga. 



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA