Sabtu, H / 31 Juli 2021

Kiat-kiat Ampuh Mengurangi Konsumsi Minuman Manis

Selasa 18 Jun 2019 11:27 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Freepik

ESQNews.id, JAKARTA – Banyak orang yang tahu mengenai dampak dari konsumsi minuman manis seperti obesitas salah satunya. Namun mayoritas orang tidak mencegah atau mengaplikasikan di kehidupan sehari-hari.

 

Maka dari itu untuk meminimalisir pengkonsumsi minuman bergula, sebuah studi global melakukan beberapa riset dan strategi yang dilansir stuff.

 

Strategi atau kiat tersebut antara lain: melampirkan label gizi, membatasi ketersedian minuman bergula, menaikkan harga minuman manis di pusat perbelanjaan (toko), memperbanyakan stok minuman sehat di setiap toko, membuat aturan yang dapat meningkatkan ketersediaan minuman rendah kalori di rumah.


Bodo Lang, Kepala Pemasaran University of Auckland menilai kiat atau strategi temuan ini sangat bermanfaat dapat menjadi acuan bagi organisasi hingga pemerintah untuk membuat kebijakan yang dapat meminimalisir konsumsi minuman manis di masyarakat sekitar.

 

Seperti yang dialami salah satu masyarakat di Karawang, Aria Pemana bocah 13 tahun terkena obesitas karena terlalu banyak mengkonsumsi minuman manis. Setelah melewati beberapa proses medis dan mengetahui dampak buruk dari mie instan dan minuman manis, Aria tidak menyentuhnya sedikit pun.


"Sekarang saya jaga pola makan. Pantangannya itu selain mie instan juga enggak boleh makan atau minum yang manis-manis seperti minuman kemasan," kata Aria. Ia tak lagi makan secara berlebihan dan mengimbanginya dengan berolahraga.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA