Senin, H / 28 November 2022

Ketua MPR RI Bamsoet Akan Hadir dan Meriahkan AKHLAK Award 2 Hingga Bukti Loyalitasnya Kepada ESQ (2)

Rabu 29 Jun 2022 16:22 WIB

Reporter :EDQP

Tangkapan Layar

Foto: dok. ESQ

>> Syukuran Milad ESQ yang ke-22 serta Halal Bihalal Idul Fitri 1443 Hijriah bersama segenap Keluarga Besar ESQ

 

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang juga Wakil Ketua Umum Partai Golkar mengapresiasi kiprah ESQ Leadership Center di bawah pimpinan Ary Ginanjar Agustian. Di usianya yang ke-22 tahun, ESQ Leadership Center telah banyak berkontribusi dalam pembangunan sumber daya manusia Indonesia yang berkarakter. MPR RI juga telah menjalin kerjasama dengan ESQ Leadership Center dalam memasyarakatkan Empat Pilar MPR RI, yaitu Pancasila sebagai dasar negara, landasan ideologi, falsafah, etika moral serta alat pemersatu bangsa; Undang-Undang Dasar Negara Republik Tahun 1945 sebagai landasan konstitusional; Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai konsensus bentuk kedaulatan negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan pemersatu dalam kemajemukan bangsa, yang menyatukan 270 juta lebih rakyat Indonesia yang tersebar di 17.500 pulau dengan 733 bahasa dan 1.340 suku.

 

Selengkapnya di sini

 


>> Sosialisasi 4 Pilar MPR RI bersama ESQ Leadership Center


Kegiatan tersebut telah berlangsung pada Sabtu (11/12/21) secara luring di Gedung MPR RI, Jakarta. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo hadir bersama Founder ESQ Leadership Center Ary Ginanjar Agustian di dalam satu ruangan yang megah dan luas. Gelaran tersebut turut mengundang Wakil Ketua Umum Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ Internasional Komjen Pol. (Purn) Nanan Soekarna, serta ratusan pelajar dan mahasiswa dari berbagai lembaga pendidikan Sejabotabek.

 

Selengkapnya di sini

 


>> Proses syuting pembuatan materi video Empat Pilar MPR RI

 

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama ESQ Leadership Center pimpinan Ary Ginanjar Agustian bekerjasama membuat materi video Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, sebagai langkah penyegaran dan pengayaan metodologi vaksinasi ideologi. Sekaligus terobosan dan inovasi, agar vaksinasi ideologi dalam bentuk Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bisa disajikan dengan lebih segar, mengoptimalkan peran teknologi informasi. Sehingga bisa menarik perhatian generasi muda.

 

Selengkapnya di sini

 

<more>


>> Amazing You dan Pencanangan 7 Budi Utama

 

H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A. Ketua MPR RI menjadi keynote speaker Amazing You dan Pencanangan 7 Budi Utama sebagai karakter pribadi warga negara dan 4 pilar kebangsaan sebagai karakter bangsa pada Minggu (13/12/2020) secara daring. Di awali dengan sambutan dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian (Ketua Umum FKA ESQ) dan Komjen Pol (Purn) Drs. Nanan Soekarna (Wakil ketua umum FKA ESQ). 

 

Bamsoet sapaan akrabnya itu memaparkan 7 Budi Utama ESQ yang terdiri dari Jujur, Tanggungjawab, Visioner, Disiplin, Kerjasama, Adil, dan Peduli. 

 

Selengkapnya di sini

 


>> Hari Sumpah Pemuda

 

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda Rabu (28/10/2020) sekitar 4000 generasi muda mendapatkan pembekalan materi tentang Pancasila dari ESQ dengan kemasan khas anak milenial. Hadir sekitar 4000 pelajar juga mahasiwsa dari berbagai kota di Indonesia mengikuti training yang interaktif ini. ESQ menyiarkan acara dari lantai 23 Menara 165 dengan menyediakan 4 link Zoom.

 

Hadir secara virtual Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A. membuka sekaligus memberi sambutan. Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet itu memaparkan bahwa banyak hasil penelitian yang menunjukkan bahwa generasi milenial yang sudah makin asing dengan Pancasila. 

 

Selengkapnya di sini


Sebagai informasi, sebelumnya, dalam ajang AKHLAK Award 2021 itu, turut mengundang 4 Mantan Menteri BUMN di antaranya Tanri Abeng, Sugiharto, Mustafa Abubakar, dan Dahlan Iskan. Namun sebelum acara dimulai sudah tersiar kabar wafatnya Mantan Meneg BUMN Sugiharto. Ary Ginanjar Agustian membuka acara dengan memimpin doa Bersama untuk almarhum.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA