Jumat, H / 30 Juli 2021

Bamsoet Dukung Amazing You 2020 Canangan 7 Budi Utama & 4 Pilar Sebagai Karakter Bangsa

Minggu 13 Dec 2020 17:14 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret saat pencanangan berlangsung

Foto: dok. ESQ

JAKARTA - H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A. Ketua MPR RI menjadi keynote speaker Amazing You dan Pencanangan 7 Budi Utama sebagai karakter pribadi warga negara dan 4 pilar kebangsaan sebagai karakter bangsa pada Minggu (13/12/2020) secara daring. Di awali dengan sambutan dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian (Ketua Umum FKA ESQ) dan Komjen Pol (Purn) Drs. Nanan Soekarna (Wakil ketua umum FKA ESQ). 

Bamsoet sapaan akrabnya itu memaparkan 7 Budi Utama ESQ yang terdiri dari Jujur, Tanggungjawab, Visioner, Disiplin, Kerjasama, Adil, dan Peduli. 

Peserta yang sebagian besar para milenial diingatkan untuk senantiasa memegang teguh 4 pilar di antaranya UUD 45, NKRI, Bhineka tunggal ika, Pancasila. Tokoh politikus itu pun menjelaskan dengan singkat dan jelas beserta contoh-contoh perilakunya yang bisa diimplementasikan dalam keseharian anak bangsa Indonesia. 

"Kita sebagai warga bangsa Indonesia memiliki kewajiban untuk mempedomani 4 pilar sebagai karakter bangsa Indonesia. Serta sebagai karakter individual mari kita pedomani tampilan 7 budi utama. Saya berharap agar 7 budi utama juga menjadi karakter seluruh warga bangsa Indonesia," harapnya. 

Ia juga mengapresiasi Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian (President ESQ Group) dan 1,8 juta alumni ESQ yang sudah "Good Emosional dan Spiritualismnya dan Berkarakter 7 Budi Utama (BU) . 

"Terimakasih juga bahwa FKA (forum komunikasi almumi) ESQ telah mendukung pemerintah untuk mensukseskan cita-cita 100 tahun Indonesia Adidaya dengan membangun jiwa, spiriritualsm dan karakter 7 BU para alumninya dan mencanangkan 2020 sebagai Indonesia Berkarakter," sambungnya. 

<more>

Ary Ginanjar merasa senang kedatangan tamu istimewanya, dan berikan ucapan terimakasih kepada Ketua MPR RI itu atas kehadirannya. Karena menurutnya hari ini merupakan hari bersejarah meskipun di tengah kondisi pandemi Covid-19. 

"Kami laporkan bapak Ketua MPR bahwa program ini merupakan bagian dari training puncak atau gabungan dari semua peserta yang hadir di sini. Tujuannya adalah untuk menggapai impian dan cita-cita Pemerintah yaitu Indonesia Emas 2045, dimana di tahun itu Indonesia akan menjadi 5 negara besar di dunia saat itu," jelas Ary. 

Pencanangan itu di akhiri oleh pembacaan 7 Budi Utama ESQ serta menyanyikannya, dipandu oleh kang Nanan. 



"Mari semuanya kita aplikasikan rumus Gerak, Kata, dan Fokus dengan cara mengucapkan 7 Budi Utama secara lantang dan penuh semangat, yang nantinya kita tanamkan di dalam hati dan implementasikan di lingkungan kita. Jadi jangan hanya diingat dalam otak, tapi lakukan," tuturnya dari Studio lantai 23 Menara 165.

Gelaran itu disaksikan langsung oleh 12 ribu peserta training The Amazing You 2020 yang dipandu langsung oleh Ary Ginanjar bersama para trainer ESQ. Mereka berasal dari 13 negara yang rata-ratanya adalah kaum milenial.



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA