Jumat, H / 29 Maret 2024

Ketua MPR: Masyarakat Jangan Cuek Soal Masalah Bangsa

Kamis 06 Sep 2018 14:46 WIB

Singgih Wiryono

Ketua MPR-RI, Zulkifli Hasan

Foto: Istimewa

"Kalau masyarakat cuek, kepala begal bisa jadi anggota DPR," kata Zulkifli Hasan.


ESQNews.id, LAMPUNG - Dihadapan Kelompok Tani Harapan Makmur Desa  Sudimoro Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, provinsi Lampung, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meminta masyarakat untuk ikut dalam pembangunan. Tidak bersikap cuek, apalagi hanya mementingkan diri sendiri saja. Karena sikap cuek hanya mementingkan kepentingan pribadi bisa menjadi bumerang dan merugikan masyarakat. 


"Kalau semua bersikap  cuek, tidak mau membantu tetangganya yang kesulitan, tidak mau menjenguk tetangganya yang sakit, maka saat kita kesulitan  tidak akan ada orang yang mau menolong, saat ada pencuri tidak ada yang mengingatkan, akibatnya lingkungan kita jadi rawan terhadap tindak kriminalitas, dan merugikan semua orang", kata Zulkifli Hasan seperti keterangan tertulis yang diterima ESQNews.id, Kamis (6/9).


Pria yang akrab disapa Zulhas ini menyampaikan kepedulian dan keterlibatan masyarakat, kata Zulkifli juga dibutuhkan dibidang politik. Apalagi, jelang pemilu 2019, yang akan digelar pada April.


Pada tahun politik ini,  lanjut dia, masyarakat tidak boleh cuek dengan pemilu yang akan datang. Masyarakat harus mengenali setiap caleg yang akan bertarung dalam pemilu. 


Ini penting agar masyarakat bisa menentukan pilihannya dengan baik. Memilih orang-orang bisa memegang amat, dan mementingkan kepentingan masyarakat. Bukan hanya memikirkan keinginan dirinya sendiri. 


"Kalau masyarakat cuek, kepala begal bisa jadi anggota DPR. Kalau masyarakat tidak peduli gembong narkoba bisa menang di pemilu. Masyarakat harus berpartisipasi dalam politik, agar DPR diisi orang-orang yang baik, dan memikirkan kepentingan masyarakat. Jangan memilih, para caleg seperti membeli kucing dalam karung", kata Zulkifli lagi.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA