Senin, H / 28 November 2022

Kemenperin, Memacu Pertumbuhan Wirausaha Santripreneur

Jumat 12 Jul 2019 17:11 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Kantor Kementerian Perindustrian

Foto: Twitter @Kemenperin_RI

ESQNews.id, JAKARTA - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) adalah sebuah Kementerian yang bergerak mengenai industri Republik Indonesia. Misalnya menangani industri manufaktur, investasi industri elektronika, terkait pasar plastik dan karet yang masih prospektif, juga tentang berwirausaha di bidang industri.


Informasi dari akun Twitter @Kemenperin_RI pada (12/7), mengenai pemerintah yang terus memacu santripreneur baru di Purwakarta.


Mengenalkan wirausaha sejak awal akan lebih baik. Pembekalan materi, ilmu, mental, fisik dan lainnya harus di persiapkan sedini mungkin.


Dan untuk tahun ini yang menjadi salah satu lokasi penumbuhan wirausaha industri yaitu di Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta, Jawa Barat. Menjadi tempat yang strategis untuk berwirausaha. Memiliki jumlah santri kurang lebih 4000 orang. Melalui Program Wira Usaha Baru (WUB) santri bidang Industri.




- Kemenperin: Susu Kental Manis Aman Dikonsumsi, Industrinya Berkontribusi bagi Ekonomi

- Anak Usia 2 Tahun Syok Menyaksikan KDRT, Ini Reaksinya


"Program Penumbuhan Wira Usaha Baru IKM di Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta diberikan dalam bentuk bimbingan teknis, serta fasilitasi mesin atau peralatan produksi roti. Terdapat 100 orang peserta yang berasal dari para santri dan pengurus pondok pesantren," papar Gati Wibawaningsih, Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA