Jumat, H / 29 Maret 2024

iPhone X Tidak Lagi Diproduksi

Kamis 13 Sep 2018 08:49 WIB

AA

iphone X

Foto: apple.com


     iPhone X tidak lagi diproduksi, terlihat dari dihapuskannya seri ini di laman resmi Apple setelah acara tahunannya.
                            


ESQNews.id, NEW YORK - Apple menyingkap setidaknya tiga model iPhone dan smartwatch terbaru pada Rabu (12/9), namun menghentikan produksi iPhone X yang dikeluarkan setahun lalu.


Dirilis bertepatan dengan ulang tahun ke-10 model iPhone pertamanya, iPhone X tampaknya tak lagi diproduksi karena perusahaan ini tak memberikan harga baru untuk model tersebut dalam acara tahunannya di Cupertino, California.


Dilansir dari Anadolu Agency, seri iPhone SE dan iPhone 6s juga tampaknya tidak akan diproduksi lagi.

iPhone X yang merupakan ponsel pintar pertama dari Apple dengan display edge-to-edge, juga dihapus dari laman resmi perusahaan ini.


CEO Apple Tim Cook menyatakan iPhone X sebagai "ponsel pintar nomor satu di dunia" di awal acara, dan berkata perangkat ini memiliki tingkat kepuasan konsumen sebesar 98 persen.


Model-model baru yang diperkenalkan dalam acara ini, iPhone XS dan iPhone XS Max, keduanya memiliki display edge-to-edge seperti pendahulunya dengan display super retina OLED.


Keduanya juga menggunakan chip A12 Bionic milik Apple yang baru, juga dilengkapi dengan kamera belakang 12 megapixel dan kamera depan 7 megapixel, dan memiliki teknologi dual-SIM yang membuat pengguna bisa memakai dua jaringan di satu perangkat.


Model-model baru ini tersedia dalam pilihan penyimpanan sebesar 64 GB, 128 GB, dan 512 GB dengan warna gold dan space grey. Seluruhnya bisa dipesan dengan cara pre-order pada Jumat dengan pengiriman pada 21 September.


iPhone XS memiliki display 5,8-inch dan dipatok dengan harga mulai USD999, harga yang sama dengan iPhone X. Kekuatan baterainya 30 menit lebih lama ketimbang pendahulunya, menurut Kepala Pemasaran Apple Phil Schiller.


iPhoneXS Max memiliki display 6,5-inch, yakni layar smartphone terbesar dalam sejarah Apple, dengan harga mulai dari USD1.099 dan memiliki kekuatan baterai 90 menit lebih lama ketimbang iPhone X.


Untuk model-model lain, harga iPhone 7 turun menjadi USD449 dan iPhone 8 menjadi USD599.


- Model baru yang lebih murah

Apple berkata smartphone ketiganya, iPhone XR, akan dijual dengan harga mulai USD749. Perangkat ini bisa dipesan pada 19 Oktober dan akan dikirim sepekan setelahnya.


Cook berkata Apple ingin menjaring lebih banyak pengguna iPhone, yang menjelaskan harga iPhone XR yang lebih rendah dibandingkan perangkat lainnya juga perbedaan teknologi layar yang dimilikinya.


Alih-alih display super retina OLED, perangkat ini memiliki layar 6,1-inch liquid retina LCD, namun masih mempertahankan display edge-to-edge seperti model baru yang lainnya.


Sama seperti dua model baru lainnya, iPhone XR juga dilengkapi dengan chip A12 Bionic, kamera belakang 12 megapixel dan kamera depan 7 megapixel.


Kekuatan baterainya dinyatakan 90 menit lebih lama ketimbang iPhone 8 Plus. Perangkat ini akan tersedia dengan enam pilihan warna -- putih, hitam, biru, koral, kuning dan merah.


- Apple Watch 4 

Apple juga mengubah desain layar smartwatch terbarunya, Series 4, yang kini memiliki layar lengkung edge-to-edge yang berarti 32-35 persen lebih besar dibanding Apple Watch Series 3.


Perangkat ini juga memiliki speaker yang 50 persen lebih keras dan mikrofon yang dijauhkan dari speaker untuk mencegah suara menggema, kata Apple.

Apple Watch Series 4 dapat mendeteksi detak jantung yang rendah, memindai irama jantung, tetapi yang lebih penting dapat mengambil elektrokardiogram (ECG) dalam 30 detik dengan sekali menekan tombol, kata perusahaan itu.


Penggunanya bisa menyimpan hasil ECG di iPhone atau iPad, dan mengirimkannya kepada dokter, menurut Apple.

Jam pintar baru ini juga bisa mendeteksi bila penggunanya jatuh, mengirim sinyal tanda darurat dan menelepon layanan gawat darurat, ujar Chief Operating Officer Jeff Williams.


Jam ini dipatok harga mulai USD399 untuk model GPS dan USD499 untuk model seluler. Seperti model-model iPhone terbaru lain, perangkat ini akan tersedia untuk dipesan sejak Jumat dan dikirim pada 21 September.

Harga Apple Watch 3 turun menjadi USD279. 


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA