Senin, H / 08 Agustus 2022

Hype Youth Gelar Pesantren Kilat, Para Peserta Sedih!

Selasa 21 May 2019 15:31 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

Ramadhan Academy di Villa ESQ LC Cisarua (16-17/05/2019)

Foto: dok.HypeYouth

ESQNews.id, BOGOR - Pesantren kilat yang biasa diadakan pada bulan Ramadlan adalah bentuk metode pendidikan praktis yang diadakan sekelompok komunitas maupun organisasi untuk mengisi bulan Ramadhan yang agung ini. Hal ini menjadi sangat penting mengingat kesakralan bulan Ramadlan bukan hanya sebagai bulan untuk beribadah, akan tetapi juga bulan pendidikan, bulan penuh ampunan dan bulan mengevaluasi diri.


Tidak ingin melewatkan momen Ramadhan 1440 H, sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam satu bisnis yaitu Hype Youth dari ESQ Business School mengadakan pesantren kilat dengan tema “Ramadhan Academy” berlangsung pada Kamis-Jumat, 16-17 Mei 2019 di Villa ESQ Leadership Center Cisarua yang diikuti secara antusias oleh 50 para siswa Rumah Quran Violet Indonesia.


Mengadakan acara sanlat bersama 50 anak yatim bukan hanya sekedar santunan kami juga mengajak anak yatim ini untuk belajar ibadah dan menghafal juz amma . Sehingga ilmunya dapat bermanfaat untuk kehidupannya dan sebagai jariyah kebaikan untuk kita.


Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang mulia dan penuh berkah, karena pada bulan Ramadhan Allah SWT memberikan petunjuk terbaik bagi kehidupan manusia yaitu Al-Qur’an dan Hadits. Di bulan suci Ramadhan Allah akan melipat gandakan pahala setiap muslim. karena itu, Bulan suci Ramadhan merupakan waktu yang tepat bagi ummat muslim untuk memperbanyak amal kebaikan, baik dalam bentuk ibadah langsung kepada Allah maupun melalui kegiatan yang bermanfaat dan bernilai ibadah.


Maka dari itu untuk menambahkan kebermanfaatan pada bulan Ramadhan kali ini, kami mengadakan kegiatan pesantren kilat dengan tujuan untuk mengajak para peserta meningkatkan ibadah kepada Allah serta menanamkan kecintaan pada Al-Qur’an sebagai tuntunan kehidupan manusia.

 

Menurut Ketua Pelaksana Ramadhan Academy, Syarif Husein mengatakan “Pesantren kilat yang diadakan oleh Hype Youth tidak kaku seperti biasanya, dengan tidak mengurangi kesakralan pada bulan Ramadhan pesantren kilat kali ini lebih di sesuaikan dengan cara atau gaya beradaptasi anak jama sekarang atau lebih sering dibilang anak milenials, sehingga peserta lebih antusias lagi karena merasa acara ini sesuai dengan gaya mereka,” ujar Husein.


Dalam kegiatan ini banyak pihak yang terlibat yaitu Waqaf 165, Azzikra Food, Gadiza sebagai sponsor acara, ESQ Business School, ESQ News dan Rumah Quran Violet Indonesia sebagai media partner, kemudian Villa ESQ Leadership sebagai pendukung acara.


Suasana berlangsung haru , seru dan penuh semangaat dari pemateri dan peserta. Saat penutupan acara pesantren kilat juga sekaligus penyerahan himpunan santunan yang diserahkan kepada para siswa dari Rumah Quran Violet Indonesia. Para peserta Rumah Quran Violet Indonesia berujung sedih karena acara pesantren kilat sudah berakhir.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA