Senin, H / 15 Juli 2024

Himbauan dari Presiden Jokowi Soal Covid-19

Jumat 11 Feb 2022 13:21 WIB

Reporter :EDQP

Presiden Jokowi (yang Tengah)

Foto: Instagram

ESQNews.id, JAKARTA – Menurut kabar yang beredar di media massa, angka yang terkena virus Omicron di Jakarta sedang meningkat. Beberapa perusahaan sudah diberlakukan sistem Work From Home atau WFH kembali. Oleh karena itu, Presiden Jokowi menghimbau kepada masyarakat melalui laman instagramnya pada 10 Februari 2022.


Berikut ini adalah isi postingannya:


Selama masa pandemi pemerintah dihadapkan pada tantangan dalam praktik berkonstitusi. Pemerintah harus mengambil langkah dan tindakan luar biasa dengan menempatkan keselamatan rakyat sebagai prioritas utama.


Tidak pernah terlintas dalam pikiran pemerintah sedikit pun bahwa dengan mengatasnamakan pandemi Covid-19, pemerintah dengan sengaja menempuh langkah-langkah dan cara-cara inkonstitusional, menabrak prosedur, dan nilai-nilai demokrasi konstitusional.




Saya ingin menegaskan bahwa langkah-langkah extraordinary yang ditempuh pemerintah dalam penanganan pandemi dilakukan dengan penuh kehati-hatian dan sudah dengan pertimbangan-pertimbangan yang cermat, menjaga agar semua langkah yang ditempuh tetap berada dalam koridor hukum dan koridor konstitusi.


<more>


Sekali lagi, setiap langkah dan tindakan luar biasa yang diambil pemerintah di masa pandemi ini tidak lain untuk mengatasi krisis dan menyelamatkan masyarakat dari pandemi Covid-19.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA