Kamis, H / 28 Maret 2024

Hari Guru (PGRI)

Senin 25 Nov 2019 10:14 WIB

Reporter : Endah Diva Qaniaputri

Para Guru SMA Negeri 1 Jatiwangi, Majalengka ikut rayakan Hari Guru Nasional

Foto: Mohammad Adi Firmansyah

The test of a good teacher is not how many questions he can ask his pupils that they will answer readily, but how many questions he inspires them to ask him which he finds it hard to answer – Alice Wellington Rollins.


ESQNews.id, JAKARTA – Setiap negara mempunyai tanggal tersendiri dalam merayakan “Hari Guru”. 25 November adalah tanggal resmi rayakan Hari Persatuan Guru Republik Indonesia atau yang dikenal dengan sebutan PGRI.


Bukan berarti sekolah diliburkan, hanya saja ikut serta berpartisipasi dalam upacara memperingati Hari Guru di sekolah masing-masing. Tujuannya untuk menghargai, mengucapkan terimakasih atas apa yang telah diberikan sang guru kepada murid khususnya.


Guru, salah satu profesi mulia yang mencerdaskan bangsa. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Beliau membuat kita memahami banyak ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat bagi manusia.


Bapak Pendidikan Indonesia, Ki Hadjar Dewantara seringkali mencantumkan kalimat berikut, “Jadikan setiap orang sebagai guru, dan jadikan setiap tempat sebagai sekolah.”


<more>


Beberapa netizen memberikan tanggapan terhadap guru seperti kutipan video berikut ini:




“Ada dua jenis guru: jenis yang akan mengisimu dengan banyak tembakan sehingga kamu tidak bisa bergerak, dan jenis yang memberikan kamu sedikit lecutan di belakang sehingga kamu akan melompat ke langit,” kalimat postingan dari @nrwwulandari.


Begitu pun dengn guru besar ESQ Leadership Center, Ary Ginanjar Agustian. Mari kita semua doakan beliau serta keluarganya agar selalu sehat, banyak rejekinya, selalu bahagia. Berterimakasih atas ilmu, nasihat, bimbingan, akhlak mulia yang telah diberikan kepada khalayak. Semoga mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT, aamiin.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA