Senin, H / 28 November 2022

Hari Bhayangkara Ke-73

Senin 01 Jul 2019 08:55 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Freepik

ESQNews.id, JAKARTA – 1 Juli diperingati sebagai Hari Kepolisian Nasional atau yang dikenal dengan sebutan Hari Bhayangkara. Merayakan Hari Bhayangkara yang ke-73 ini bertujuan untuk mengingat jasa para Polri dalam memberikan pelayanan terbaik untuk bangsa dan negara. Sudah diikrarkan sebagai pedoman hidup Polri sejak 1 Juli 1954 hingga kini.

 

Beberapa pihak kepolisian atau warga di Indonesia ikut serta berkontribusi merayakan Hari Bhayangkara tersebut. Melalui tagar atau hashtag #polrimakinprofesional dan #haribhayangkara73 di Twitter yaitu:

 

. Polres Banyumas, TNI juga masyarakat berikan bantuan bedah rumah (renovasi) kepada warga yang kurang mampu.

. Polda Sulbar mengadakan kegiatan jalan santai di lingkungannya.

. Netizen Grati memberikan kejutan berupa kue ulang tahun/kue tart kepada anggota Polsek grati dan kepada anggota Satlantas Polres Pasuruan kota yang sedang bertugas di pos lantas Ngopak.

. Polres Kudus menggelar aksi Bakti kesehatan yakni donor darah dan pengobatan gratis di Polsek Kudus.

. Satlantas Polres Ngawi berikan Sim A dan C gratis bagi yang lahir ditanggal 1 juli.

Satuan Intelkam Polres Magetan menggelar program pelayanan SKCK gratis, bagi setiap warga masyarakat Magetan yang lahir tepat pada 1 Juli, yang bertepatan dengan Hari Bhayangkara.

di Mako Jetis telah berlangsung malam tirakatan dan santunan anak yatim dengan tema "Dengan Semangat Promoter, Pengabdian POLRI Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara.

 

Ada juga yang memberikan ucapan selamat diantaranya:








Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA