Kamis, H / 28 Maret 2024

Gempa Bumi Menyerang Maluku, Mag: 7.7 SR

Senin 24 Jun 2019 11:29 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Titik Gempa Bumi di Maluku

Foto: Twitter @infoBMKG

ESQNews.id, JAKARTA – Bencana alam kembali menghampiri bumi pertiwi ini. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memposting info terkini melalui akun Twitternya @infoBMKG.

 

BMKG memberikan informasi bahwa telah terjadi gempa bumi dengan jarak 245 km Timur Laut, Maluku Barat Daya, pada (6/24) yang terjadi pukul 09.53 WIB. Dengan kekuatan gempa 7.7 SR dan kedalaman 231 KM. Namun menurut BMKG gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami.

 

Bencana ini berlangsung saat orang-orang bergerak keluar rumah mengais rejeki, anak-anak sedang menimba ilmu, sibuk dengan aktivitas dan rutinitas sehari-hari. Seperti komentar berikut salah satunya:

 



Gempa bumi yang terjadi termasuk berkekuatan tinggi dan membuat para masyarakat panik. Menurut beberapa komentar dari warganet lewat akun Twiiter BMKG, “Terasa sampai ke Sorong Papua Barat,” papar pemilik akun Twitter @RadenIndrawan.

 

Dengan kekuatan gempa yang besar itu, tak hanya terasa di daerah Sorong-Papua Barat saja. Tetapi warga Denpasar, Fakfak, Maluku Tenggara, Lombok (Sebagian), Bali, Bintuni, Kupang, Manokrawi, Dili pun ikut merasakan guncangan yang dahsyat itu. Masyarakat Indonesia berdoa agar saudara di Maluku selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa, diberikaan kesabaran dan ketabahan.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA