Jumat, H / 29 Maret 2024

ESQ Sulsel Latih Anak Yatim Berani Tampil di Pesantren Ramadhan Kreatif

Minggu 19 May 2019 10:07 WIB

Reporter :Arland Cimo/ESQ Sulsel

Suasana Pesantren Ramadhan Kreatif di Makassar (17-18/05/2019)

Foto: dok.ESQSulsel

ESQNews.id, MAKASSAR – Alumni ESQ di Sulawesi Selatan berkumpul dan menggelar acara Pesantren  Ramadhan Kreatif yang tema “Berani Tampil, Berani Bicara” yang berlangsung di Hotel d’Maleo selama 2 hari pada Jumat-Sabtu (17-18/05/2019).

 


Para alumni ESQ yang terdiri dari FKA ESQ Sulsel, Gema 165 Sulsel, Fosma 165 Sulsel, dan Shot Sulsel menjadikan ramadhan kali ini selain ajang silaturrahim, juga mengadakan acara sosial yang bermanfaat terutama untuk adik-adik yatim dan dhuafa.



Acara ini terbuka untuk umum, diperuntukkan bagi anak kelas SD kelas 4-6 dan SMP kelas 1-2, serta gratis bagi anak yatim.


Pesantren Ramadhan Kreatif di hari pertama diisi dengan tausiah keagamaan, pelatihan metode etika bersikap dalam Alqur'an dan beberapa perlombaan untuk anak-anak yatim seperti cerdas cermat dan lain sebagainya.



Setelah itu juga dilanjutkan dengan kegiatan Parenting Keluarga Harmonis untuk pasangan berkeluarga yang dipandu langsung oleh L.M Novrianto selaku Trainer ESQ, dan kegiatan hari ini diakhiri dengan berbuka puasa dan pembagian santunan untuk anak yatim dan dhuafa.



Dan begitupun kegiatan di hari kedua, Sabtu 18 Mei merupakan Training ESQ kids untuk adik-adik yatim yang disponsori oleh ESQ Leadership Center dalam rangka milad ESQ ke-19 tahun yang jatuh pada 16 Mei bekerja sama dengan FKA ESQ 165 Sulsel dan Yatim Mandiri Sulsel.



Seperti temanya "Berani Tampil Berani Bicara", di kegiatan ini adik-adik dilatih agar lebih percaya diri dan berani tampil berbicara di depan umum. Walaupun mereka anak yatim tetapi tidak memupuskan harapan mereka untuk bersaing dengan anak-anak yang lain pada umumnya.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA