Jumat, H / 24 September 2021

CCS! Tantangan yang Dihadapi Corporate, Buku The Living Company Bisa Jadi Solusi

Rabu 21 Apr 2021 14:10 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret suasana webinar

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Corporate seperti Taspen, Mega Eltra, GBK, Migas dan lainnya mengikuti rangkaian program dari ACT Consulting selama 3 hari penuh, pada Rabu-Jumat (21-23/4/2021) secara daring, dalam Corporate Culture Specialist Workshop (CCS). Dipandu langsung oleh sang expert, Rinaldi Agusyana (trainer dari  lisensi Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian) serta Rudy (astrain).

 

Peserta akan memperoleh sertifikat resmi (Certified Culture Specialis) dari BNSP, jika telah menerapkan ilmu dan praktik yang terangkum dalam portofolio.

 

Acaranya digelar dari pagi hingga sore, namun puluhan insan BUMN itu terlihat sangat antusias dan interaktif. Apalagi saat mereka dibagi menjadi beberapa kelompok untuk berdiskusi terkait tantangan yang dihadapi di masing-masing organisasi.

 

“Bapak dan Ibu kali ini dibagi menjadi beberapa kelompok, untuk sebutkan apa saja tantangan yang ada saat ini dan bagaimana cara menghadapinya. Diskusi hanya berlaku sekitar 10 menit saja ya,” ucap trainer ACT Consulting itu dari Studio lantai 23, Menara 165.

 

<more>

 

Setelah diskusi selesai, satu per satu kelompok mem-presentasikan hasilnya. Tim GBK memulai lebih dulu, diwakilkan oleh Yozi untuk menjelaskan tulisan yang ada di slide berwarna warni itu.

 

“Meskipun ada tantangan, GBK harus inget dan berangkat dari visi, arah dan kebijakan ke depannya. Karena GBK jadi sentral olahraga nasional hingga mancanegara. GBK juga memiliki pemanfaatan ide-ide disruptive innovation dalam era revolusi industri 4.0 serta menjadi titik tolak budaya perubahan yang agile dan kolaboratif termasuk penyediaan infrastruktur yang ramah lingkungan,” jelasnya dengan sangat detail.



 

Ia juga mengatakan bahwa ini adalah eranya digitalisasi. Perkembangan trend teknologi seperti internet, big data, cloud, computing serta machine learning menjadi inspirasi dalam memberikan layanan berkualitas.

 

“Top Yozi, selalu berinovasi untuk menjawab tantangan yang ada. Kamu sudah termasuk ke dalam nilai AKHLAK,” ucap Rinaldi berikan apresiasi sambil acungkan jempol.

 

Mengingat dunia masih dilanda pandemic, pria berkacamata itu berpendapat bahwa saat ini hampir setiap orang pasti memiliki tantangan tersendiri. Dan pendapatnya diiyakan oleh insan BUMN itu.

 

“Untuk menjawab tantangan itu kita sudah punya kompas dan jangkarnya, kita semua belajar dari perusahaan yang bertahan ribuan tahun berkat mempertahankan core values dan purpose berdasarkan buku the living company karya Arie De Geus misalnya perusahaan Shell, General Electric dan lain-lain.”

 


 

Tujuan ACT Consulting gelar acara ini, untuk menyebarluaskan budaya organisasi yang tepat, yang akan mempengaruhi kinerja tim menjadi lebih produktif, solid, dan akhirnya berdampak pada pencapaian target meningkat.

 

Sebab, budaya organisasi yang tepat dapat menciptakan rasa memiliki dan keterikatan secara emosional para karyawan terhadap organisasi/perusahaan. Alhasil, mereka akan selalu berupaya untuk mengembangkan bisnis menjadi lebih maju.


Nah, hal tersebut menjadi penting sekali bagi perusahaan untuk bertahan dalam kondisi saat ini. Dimana, karyawan bekerja dengan sepenuh hati dan sebaik-baiknya dalam memajukan bisnis perusahaan.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA