Jumat, H / 24 September 2021

BUMN Terima Rapor, Pemalsuan Hasil Test Covid, Hingga Dokter Tirta Bicara Soal Virus Corona

Senin 12 Jul 2021 11:01 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Youtube

ESQNews.id, JAKARTA – Menuju pertengahan bulan Juli 2021, banyak topik, kisah, berita yang menarik perhatian publik. Baik itu dari ranah ESQ, Nasional, BUMN, berita terkait kerjasama dengan awak media lain, gaya hidup hingga dengan selebriti dan tokoh Indonesia.

 

Akan tetapi, ESQNews.id hanya akan mengambil tiga artikel terpopuler saja seperti biasanya dalam sepekan terakhir. Berita kali ini lebih banyak seputar vaksin, covid, isolasi mandiri, yang sedang meroket.

 

Tiga artikel dengan minat baca terbanyak hingga Senin (05/07/2021) di antaranya berjudul:

 

1. Setahun Implementasi AKHLAK, BUMN Terima Rapor

 

2. Himbauan dari Menkes dalam Mencegah Pemalsuan Hasil Test Covid-19

 

3. Hadapi Pandemi, Dokter Tirta Bongkar Tips Sehat Fisik & Mental Bersama Xaham.id

 

<more>

 

BUMN Terima Rapor

 

Hasil yang didapatkan dari Rata-rata indeks Implementasi AKHLAK di BUMN dan Anper ternyata cukup rendah (43.0%). Nilai tersebut berada di kategori C, artinya pegawai kadang-kadang mengimplementasikan AKHLAK dalam perilaku kerja sehari-hari.

 

Untuk itu, ACT Consulting menyarankan perlu dilakukan langkah intervensi implementasi AKHLAK agar terjadi peningkatan di tahun 2021.

 

Selengkapnya di sini: http://esqnews.id/berita/setahun-implementasi-akhlak-bumn-terima-rapor

 

Pemalsuan Hasil Test Covid

 

Selama masa PPKM Darurat, Pemerintah mensyaratkan kepada para pelaku perjalanan dalam negeri untuk menunjukkan hasil tes swab PCR/Antigen negatif dan bukti sudah divaksinasi, untuk memastikan keamanan dan keselamatan penumpang.

 

Mencegah pemalsuan hasil test COVID-19 sebagai syarat perjalanan, Kementerian Kesehatan membuka akses bagi operator transportasi udara untuk melakukan pengecekan kesehatan penumpang secara otomatis dengan menunjukkan QR code di aplikasi Pedulilindungi atau menunjukkan nomor NIK di counter check-in.

 

Selengkapnya di sini: http://esqnews.id/berita/himbauan-dari-menkes-dalam-mencegah-pemalsuan-hasil-test-covid-19

 

Dokter Tirta Bicara Soal Virus Corona

 

“Dok, kenapa kalau di Inggris udah boleh nonton bola? Padahal lagi musim pandemic seperti ini,” tanyanya.

 

Mendengar pertanyaan tersebut, sang dokter yang sekaligus pengusaha itu tersenyum kecil dan menjawab, “Kalian tau gak? Tahun lalu Inggris atau Eropa lockdown selama 3 bulan. Mereka patuh sama pemerintahnya saat lockdown. Saat disuruh vaksinansi mereka nurut dan 80% sudah vaksin. Coba lihat Indonesia, PPKM sekarang aja masih ada yang berseliweran. Vaksinasi masih 10%. Nah loh.”


Selengkapnya di sini: http://esqnews.id/berita/hadapi-pandemi-dokter-tirta-bongkar-tips-sehat-fisik-mental-bersama-xaham-id


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA