Sabtu, H / 31 Juli 2021

Bekal untuk Manager BRI Life dari ACT Consulting: Nasabah Butuh 5 Hal Ini!

Selasa 15 Jun 2021 12:09 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret saat acara berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Sinergi antara BRI Life dengan ACT Consulting digelar selama dua hari pada Senin-Selasa (14-15/6/2021) secara daring di dalam forum “Workshop Building Relationship Engagement” yang dihadiri dan disambut oleh Dany Cahya Rukmana (Dirbid Kepatuhan & Legal BRI Life), Kartini Widiyanti (Kabag Sales Learning Delivery), Asep Sumantri (Kabag Support Digital Aliansi), Baedillah (Kadiv Center of Excellence) dan puluhan Relationship Manager (RM) BRI Life.

 

“Di sini kita akan belajar bagaimana teman-teman bisa menjadi orang yang dapat diandalkan itu yang terpenting. Agar teman-teman juga siap menghadapi situasi yang ada di lapangan. Kita juga bisa peduli dengan yang ada di luar sana ketika menjadi orang yang diandalkan,” ucap Dany.



<more>

 

Asep juga mengatakan bahwa, “Tujuan pelatihan ini juga agar kita tahu menempatkan diri kita di tempat yang tepat dan dengan cara yang tepat. Nah di training ini teman-teman akan dikupas abis bagaimana caranya mengetahui tipe orang dan sebagainya.”



 “Nah sekarang Alhamdulillah kita bisa lakukan karena ini sangat berharga ya, dan saya selalu bilang ini adalah investasi kita. Jadi ada investasi yang sifatnya finance ada yang non, harapannya kita semua mendapatkan 1 knowledge baru,” ujar Kartini.



 

Ia juga berharap agar rekan-rekannya merasa antusias saat mengikuti training dari tim ACT.

 

Untuk itu, Coach Syaiful dan Coach Rendy Yusran (trainer lisensi dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian) beberkan ilmunya sebagai bekal insan RM BRI Life seluruh Indonesia.



 

“Senang bisa berkenalan dengan bapak dan ibu semunya. Nah, menurut Anda sebagai seorang RM hal apa saja yang berubah atau yang dirasakan di era sekarang selama 3 tahun ini?” tanya Rendy dari Studio lantai 4 Menara 165.



 

Mereka menjawab dengan sangat antusias di kolom chat. Karena sebelumnya sudah di top-up energi terlebih dahulu oleh Coach Syaiful dengan kebiasaan tim ACT saat memulai kegiatan yakni senyum simetris selama 10 detik.



 

Marlina Randan, “Perbedaannya, RM maintanance banyak Abro dan banyak cabang sedangkan waktu Abro maintanance satu sampai dua cabang.”

 

Rayi, “Komunikasi lebih banyak ke Management dan harus semua bisa, serta saat ini komunikasi lebih banyak virtual.”

 

Erna Setianingrum, “RM wajib good solution untuk bank staff sedangkan kendala komunikasi ke KP sangat rumit.”

 

Linda Wintari, “Tanggung jawab RM lebih banyak sekarang di banding yang dulu.”

 

“Terimakasih responnya. Nah kita perlu sadari perubahan ini akan terjadi. Kita melihat RM yang sekarang dan dulu berbeda dari segi tugas pokok, tim yang diolah, challenge dan lainnya. Sebagai seorang RM ini menjadi challenge bagi kita,” jelas pria ber-certified public speaker by BNSP itu.



 

Rendy bongkar apa yang dibutuhkan atau yang diinginkan oleh nasabah, ada 5 hal katanya.

 


 

“Consumers semuanya cari ini. Mereka inginkan hadiah, nasabah ingin dimanjakan jadi kita harus membangun kedekatan kepada mereka. Mereka juga diperlukan edukasi yang membentuk kehidupan mereka, dan lain sebagainya.”

 

Menurutnya, bukan hanya SDM saja yang berubah, bahkan industri pun alami revolusi yang sangat melesat dari segi informasi dan teknologi karena ini era-nya industri 4.0 menuju industri 5.0.


“So, kita berkumpul di sini karena ada 1 keyword yang membawa semua hal tadi, yaitu bagaimana kita berinteraksi dengan nasabah. Building relationship menjadi kata kunci yang penting untuk kita kuasai. Membangun relasi ke internal, eksternal, atau pasangan hidup dan sebagainya.”




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA