Senin, H / 28 November 2022

Balai Kota Jadi Tempat Diskusi Duta Besar Negara G20

Kamis 09 May 2019 08:47 WIB

Reporter :Redaksi

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (memegang mikrophone) memimpin diskusi Dubes Negara G20 di Balai Kota Jakarta.

Foto: Facebook

ESQNews.id, JAKARTA - Ibukota Indonesia, DKI Jakarta menjadi bagian tempat berdiskusi para Duta Besar dari negara-negara anggota G20. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, acara diskusi yang diselenggarakan kemarin (8/5) menjadi ajang bertukar pandangan tentang apa yang dikerjakan di Jakarta dan juga bagaimana agar delegasi negara G20 ini bisa bekerja sama lebih baik. 

"Senang ketika mendengar cerita para Dubes bahwa Jakarta memberikan pelayanan yang baik kepada mereka. Bahkan Jakarta menjadi salah satu tempat yang paling favorit untuk para Diplomat bisa ditugaskan. Jadi, cukup kompetitif untuk para diplomat di berbagai negara untuk bisa bertugas di Jakarta.," tulis dia dalam akun facebooknya, Rabu (8/5).

Diplomatic Corps Gathering 2019 menjadi momen bagi Pemprov DKI Jakarta dalam mendukung hubungan bilateral antara Indonesia dengan para Duta Besar termasuk pembahasan situasi kontemporer yang terjadi di Indonesia. Selain itu, pertemuan tersebut juga diharapkan mampu membangun komunikasi untuk potensi kerja sama antara DKI Jakarta dengan berbagai negara sahabat.⁣

Kali ini, salah satu topik pertanyaan dari para Dubes tentang pemindahan Ibukota Indonesia. Anies menyampaikan hal tersebut merupakan wewenang Pemerintah Pusat, karena keputusannya bukan pada level Provinsi tapi pada level Pusat, dan ini masih dibicarakan di Pusat. ⁣

"Kami senang sekali dengan pertemuan kemarin. Memperkuat hubungan yang selama ini ada dan membuka beberapa potensi kerja sama," ujar dia mengakhiri.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA