Minggu, H / 14 Juli 2024

Bakso Bahenol Mantep Pol

Senin 23 May 2022 09:45 WIB

Reporter :EDQP

Tangkapan Layar

Foto: Dokumen Pribadi Mushlihin

Oleh: Mushlihin (Guru SMP Negeri 1 Karanggeneng Lamongan)


ESQNews.id, JAKARTA - Pada hari Jumat (20/5/2022), saya berangkat ke sekolah tanpa bersarap nasi. Saya hanya makan pisang rebus dan tahu petis. Sejam kemudian saya diajak Pak Miko survei hewan kurban, miliknya Agus Pilang. Ia merupakan seorang alumni yang pernah berkurban lima kambing di SMPN 1 Karanggeneng Lamongan.


Sekitar jam sepuluh kami berpamitan. Di tengah perjalanan kami melewati warung bakso. Kami pun memesannya dua mangkuk. Rasanya maknyus, apalagi ditambah lontong. Sedangkan minumannya degan. Enaknya luar biasa alias mantep pol. Lebih-lebih harganya cuma empat puluh tiga ribu rupiah untuk dua porsi.


Kami berharap, bakso dengan kualitas baik akan berguna dalam mencukupi asupan protein untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, mencegah anemia atau kurang darah. Selain itu, air kelapa hijau bermanfaat menurunkan kadar gula darah dan mencegah batu ginjal.


<more>


Selanjutnya kami keluar warung. Kami melihat spanduk yang tulisannya sangat mengesankan. Slogannya yaitu sedia bakso sapi dan es degan. Propagandanya asli Pekalongan. Pun ada berita yang perlu diketahui umum yaitu label halal. Selain itu terima pesanan di Bungkawak. Uniknya lagi warung Mbak Karina Kapur ini bernama "Bakso Bahenol."


Menurut kamus Bahasa Indonesia, arti kata bahenol adalah montok dan menggairahkan. Kata bahenol biasanya digunakan untuk menggambarkan bentuk tubuh wanita yang memiliki pinggul besar. Misalnya, cewek bahenol itu sedang berjalan melenggang lenggok.


Tunggu dulu, jangan buruk sangka. Lantaran penjual Bakso Bahenol adalah pria. Demikian pula yang menyajikan es degan. Tubuhnya ideal, pinggulnya sedang, dadanya bidang, jalannya normal. Bannernya memang menggairahkan, untuk memikat pembeli.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA