Senin, H / 28 November 2022

Ary Ginanjar Agustian: Kawinkan Dua Kunci Ini, Agar Menjadi Technopreneur Berkarakter

Rabu 12 Aug 2020 13:28 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ary Ginanjar Agustian sang Founder Menara 165

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Kurang lebih 300 Peserta online talk ESQ School of Technology, bergabung dalam Webinar “Menjadi Technopreneur Berkarakter” pada (12/8/2020).


Termasuk di dalamnya ada Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMG), Muhammad Isman Jusuf. Dan Iesje S. Latief, yang akrab disapa Bunda Iesje.


<more>


Dengan narasumber yang ahli dalam bidangnya, yaitu Ilham Akbar Habibie (Ketua Tim Pelaksana Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional atau Wantiknas). Kemudian pakar dari Character Building, Ary Ginanjar Agustian.




CEO ESQ Group itu mengatakan bahwa ada kesamaan antara ESQ Menara 165 dengan Ilham Habibie. Sama-sama berkeinginan untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Dalam IPTEK (Ilmu pengetahuan dan teknologi) serta IMTAQ (Iman dan Taqwa).


“Teknologi adalah alat dan sebuah solusi di Industri 4.0 atau VUCA Era. Apalagi di saat Pandemi Covid-19 sekarang ini. Namun, teknologi tidak memiliki nilai kemanusiaan seperti karakter, meaning and purpose dalam hidup. Oleh karena itu kawinkan antara IPTEK dan IMTAQ. Agar kita semua khususnya generasi penerus bangsa menjadi Technopreneur Berkarakter,” jelas Ary.


Kesamaan lainnya yaitu tanggal milad yang berbarengan. Tepatnya tanggal 16 Mei. Ary Ginanjar bermaksud untuk selalu mengundang dan merayakan ‘Hari Lahir’ ESQ dengan Putera Alm. Habibie tersebut.




Setelah mengungkapkan dua kesamaan itu, Ary memberikan kisah tentang pesawat terbang.


“The Wright Brothers adalah dua orang kakak beradik yang menemukan pesawat terbang pertama kali di dunia. Jika ditanya alasannya yaitu karena mereka ingin merubah wajah dunia,” ucap Master Trainer ESQ.


Sejalan dengan impian atau visi dan misi dari Alm. B. J. Habibie. Tujuan membuat pesawat terbang yaitu untuk merubah wajah Indonesia.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA