Senin, H / 08 Agustus 2022

Anti Dehidrasi di Cuaca Panas, Ini Solusinya!

Rabu 21 Aug 2019 09:38 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

Infused water

Foto: IG/meta7165

ESQNews.id - Di musim kemarau seperti sekarang ini, cuaca siang hari terasa sangat panas menyengat, terlebih bagi yang banyak beraktifitas di luar ruangan. Untuk itu kita dianjurkan untuk banyak minum agar tidak terkena dehidrasi.


Namun, karena kita tahu sulit bagi beberapa orang untuk minum cukup, dan air kadang-kadang terasa membosankan, ESQNews.id telah mengumpulkan beberapa kombinasi lezat untuk dijadikan "infused water", yaitu air dengan campuran bahan herbal dan buah yang berbeda-beda yang akan membawa variasi dan manfaat kesehatan ekstra untuk setiap tegukan Anda yang mudah sekali untuk dicoba.


Bila ingin sensasi yang menyegarkan anda dapat membuat infused water dengan campuran buah nanas, lemon dan daun mint. Atau bisa juga campuran semangka dan daun mint.


Dan bila ingin fungsinya lebih herbal anda bisa menggunakan rimpang-rimpangan seperti jahe dan kunyit. Tak cuma itu bahan dapur lainnya juga berkhasiat untuk dijadikan infused water seperti, ketumbar, sereh, chiaseed dan garam himalaya.


Resep Detoxifiying: Lemon, Timun, Daun mint.

Resep Concentration Stimulating: Peach, Rosemary.

Resep Calming: Lemon, Blueberry.

Resep Energizing: Semangka, Daun Basil.

Resep Anti Flu: Jeruk nipis, Jahe, Madu.


Nah, kalau anda apa campuran infused water yang paling favorit? Semuanya mencegah dehidrasi sekaligus menyehatkan. Yuk dicoba!


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA