Minggu, H / 29 Januari 2023

Anies: Hijrah Fest 2018 Tanda Kebangkitan Umat Islam

Jumat 09 Nov 2018 13:12 WIB

-

Anies dalam sambutan di Hijrah Fest 2018

Foto: Esq Media

ESQNews.id, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan sambutan saat pembukaan Hijrah Fest 2018. Dalam sambutannya, Anies berharap acara besar bertema perubahan menjadi lebih baik itu menjadi tanda kebangkitan umat Islam di Indonesia.


"Mudah2an ini dijadikan amat shalehdan menjadi keberkahaannya akan menandai kebangkitan umat di Indonesia dan Asia Tenggara," ujar dia saat memberikan sambutan di Senayan Jakarta Convention Center, Jumat (9/11).


Anies juga meyakini, gerakan hijrah yang semakin besar tersebut memberikan dampak positif untuk Indonesia. Tidak hanya dampak perkembangan di bidang religiusitas, akan tetapi merambah ke berbagai sektor.


Ekonomi misalnya, lanjut Anies, berbagai booth yang tersedia di Hijrah Fest 2018 menjadi tanda kebangkitan ekonomi kreatif di kalangan uma Islam.


Indonesia sebagai negara dengan penduduk islam terbesar bisa berbangga melihat ramainya geliat ekonomi tersebut.



"Saya sangat yakin ini adalah cikal bakal yang besar dan makin besar lagi. Spirit hijrah yang diberikan di festival ini adalah spirit anak muda. Hijrah selalu berbicara ke depan, hadir di sini smua muda. Jika kita membicarakan masa depan, berapa pun usianya tetap dikatakan muda," jelas dia.


Hijrah Fest akan berlangsung selama tiga hari yakni 9-11 November 2018. Hijrah Fest 2018 juga akan dihadiri tokoh-tokoh agama terkemuka seperti Ustad Abdul Somad dan lainnya. 


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA