Kamis, H / 20 Juni 2024

Anggota DPR RI, Illiza Sa’aduddin Djamal Rasakan Perbedaan Sebelum & Setelah Mengenal ESQ: Jadi Lebih Baik dalam Hidup

Kamis 25 May 2023 22:06 WIB

Reporter :EDQP

Tangkapan Layar

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Milad ESQ ke 23 yang digelar pada 21 Mei 2023 di Menara 165 Jakarta kali ini dibanjiri oleh para tokoh dan pejabat di antaranya Abdullah Azwar Anas (Menteri PANRB), Suhajar Diantoro (Sekjen Kemendagri RI), Menteri PANRB 2014-2016 Yuddy Chrisnandi, Mendiknas 2009-2014 Mohammad Nuh, tokoh nasional Abu Rizal Bakrie, Letjen TNI (purn) Nono Sampono, mantan Kabaharkam Polri Komjen Pol (Purn) Arief Sulistyanto, hingga Tanri Abeng.

Kemudian hadir Ketua Dewan Penasehat FKA ESQ Laksamana TNI (purn) Ade Supandi, Wakil Ketua Umum FKA ESQ Komjen. Pol. (Purn) Nanan Soekarna, bahkan kedatangan Artis Papan Atas Indonesia dan Para Alumni ESQ.





Dari sekian banyak tokoh nasional yang hadir, termasuk di dalamnya ada salah seorang Anggota DPR RI, Illiza Sa’aduddin Djamal.

“Hari ini di milad ESQ ke-23 kita berkumpul bersama di Menara 165. Tentu kita terus bermuhasabah dengan apa yang sudah kita pelajari, kita dapatkan selama training ESQ. Mudah mudahan kita bisa benar benar menerapkannya.”

Ia mengatakan sangat bersyukur bisa menjadi salah seorang dari keluarga besar ESQ. Dimana awalnya sebelum mengikuti ESQ ini, banyak hal yang belum dipahami. Tetapi melalui ESQ, akhirnya bisa berjalan, bisa berlari dengan apa yang Allah inginkan kepada kita.





“Mudah mudahan di usia 23 ini ESQ semakin maju semakin memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia terutama bagaimana memperbaiki kualitas diri baik secara intelektual, emosional dan spiritual. Agar kita bisa menjadi manusia yang utuh, manusia yang bisa memanusiakan manusia. Manusia yang selalu bersyukur atas rahmat Allah SWT.”

Diteruskan olehnya, “Untuk Pak Ary Ginanjar semoga senantiasa terus istiqomah, diberikan kekuatan, kesehatan untuk terus melanjutkan apa yang selama ini telah menyebarkan kebaikan kebaikan dalam menjalankan roda kehidupan ke depan. Sukses selalu untuk ESQ. Semoga terus maju berkembang baik di Indonesia maupun penghujung dunia.”





Sebagai informasi, ESQ Group, yang dinakhodai Ary Ginanjar Agustian telah melebarkan sayapnya selama lebih dari dua dekade. Pada 16 Mei 2023, Lembaga pembangunan karakter dan budaya perusahaan ini merayakan hari jadinya yang ke 23. Sepanjang perjalanannya, ESQ yang telah melahirkan alumni lebih dari 1.9 juta baik di Indonesia hingga Mancanegara.





Menurut ketua panitia M. Sunan Arief tema acara ini adalah: “Bangun Generasi Emas Berkarakter, Wujudkan Indonesia Emas 2045”.

Pria yang sudah cukup lama berkecimpung di berbagai kegiatan ESQ ini mengatakan bahwa pemilihan tema acara ini berkaitan akan peran generasi muda yang sangat menentukan masa depan bangsa.


<more>



Pemuda sebagai salah satu tiang kemajuan peradaban Bangsa Indonesia memiliki peran yang penting dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045, yaitu Indonesia Adidaya.


Penasaran sama Keseruan Milad ESQ ke 23? Silakan klik di sini


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA