Jumat, H / 30 Juli 2021

Rujak Cingur Bu Mella Dijual dengan Harga Fantastis, Ini Alasannya

Kamis 13 Jun 2019 09:23 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Freepik

ESQNews.id, JAKARTA – Biasanya harga jual warung pinggir jalan dengan beraneka menu sederhana dijual dengan harga yang relatif standar. Ditambah memiliki cita rasa yang khas dan nikmat dari penjualnya.


Namun, baru-baru ini tersebar beberapa video salah satunya bersumber dari Tribunnews pada (6/12) mengenai harga jual rujak cingur yang tak biasa. Bu Mella asal Surabaya ini adalah seorang wanita penjual rujak cingur dengan harga Rp. 60.000/porsi dan teh manis dengan harga Rp. 15.000.

 

Karena ada oknum yang kurang berkenan hatinya setelah video tersebut viral, Bu Mella mengalami beberapa kendala. Seperti di teror dengan merusak peralatan lapaknya dan banner pun disobek-sobek, pernah didatangi Satpol PP dengan alasan jualan di bahu jalan dan tidak mencantumkan harga setiap menu yang menyebabkan orang tercengang mengetahui harganya setelah selesai makan.

 



Namun dibalik rujak cingur yang dijual dengan harga tak biasa ini, bu Mella punya alasan tersendiri. Untuk biaya bahan bakunya saja bisa mencapai Rp. 3 juta dalam sehari belum termasuk (daging) cingurnya.


“Dari dahulu, kami memang menjual dengan harga segini. Kami tidak main tebak harga seperti yang disangkakan orang lain,” tegas wanita penjual rujak cingur itu. Dan hasil penjualan rujak cingur itu ternyata dipakai untuk cuci darah sang suami dan biaya sehari-hari.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA