Jumat, H / 22 Oktober 2021

3 Point Penting untuk Menjadi Seorang More Than Just Speak

Senin 16 Nov 2020 23:02 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

2 Narasumber di Event Public Speaking

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Coach Rendy Yusran (trainer lisensi dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian) bersama Miss Maya Ismail gelar Free Seminar untuk Public Speaking. Acara itu mengusung tema “More Than Just Speak” pada Senin (16/11/2020) via daring.

 

Coach Rendy memberikan 3 point penting untuk menjadi seorang yang More Than Just Speak (bicara yang handal) kepada 60 peserta webinar, yakni Goals, Knowledge atau Skill serta Flow.



<more> 


“Saat kita ingin jago public speaking, kita perlu memulai dengan goals. Public speaking yang Anda lakukan ini untuk melakukan apa sih? Apakah untuk mengedukasi orang, agar diterima oleh audiens, memberikan informasi, atau apakah itu?” jelasnya dengan tegas.

 

Para peserta pun menjawabnya melalui kolom chat dengan berbagai macam tujuan, di antaranya memberikan edukasi, informasi, motivasi, perdalam skill dan lainnya.

 


 

Kemudian dilanjutkan dengan skill atau knowledge apa yang perlu diketahui dan dipraktekkan?

 

Menurutnya, untuk menjadi Public Speaker tak sekedar bicara tapi perlu persiapan seperti Verbal-Words, Voice-Tone, Visual Body Language. Sedangkan yang terakhir adalah flow, lebih detailnya dijelaskan oleh Miss Maya, seorang MC terkenal wilayah Lampung dan sekitarnya.


Public Speaking itu bukan hanya sekadar berkata-kata, namun bagaimana dari kata-kata/ucapan yang  disampaikan dapat memotivasi dan menginspirasi orang banyak.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA