Sabtu, H / 31 Juli 2021

10 Protokol AKHLAK BUMN dari ACT Consulting untuk Negeri

Rabu 31 Mar 2021 14:08 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Masih di tengah pandemic Covid-19, mayoritas acara diadakan secara daring termasuk PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) (IPC). Pada Rabu (31/3/2021) IPC kolaborasi dengan ACT Consulting dalam rangka “Talkshow Bedah Buku AKHLAK untuk Negeri” yang telah launching pada awal Januari 2021 lalu.

 

Ihsanuddin Usman (Direktur SDM dan Umum IPC) hadir sebagai opening speech dan Ary Ginanjar Agustian (President of ACT Consulting) sebagai keynote speaker.

 

Lalu, dilanjutkan oleh paparan dari para narasumber di antaranya Febriandika Putra, Resa Riwinta, Lisa Amelia, Roland Sianturi (milenial IPC), Dessy Emastari P (Direktur Keuangan dan SDM PT IKT).



<more>

 

Anak perusahaan BUMN yang hadir pagi hari itu yakni Pelindo I-IV, Perhutani, JICT, dan lainnya. Mereka dipandu oleh Ringga dan Fajar selaku MC.

 

Acara berlangsung dengan sangat interaktif, bahkan saat sesi tanya jawab. Mengingat waktu, MC hanya memperkenankan 3 orang penanya, yang nantinya akan mendapat hadiah masing-masih 1 buku AKHLAK untuk Negeri.



 

“Saya mau tanya dalam hal kesuksesan AKHLAK itu, tools yang paling berhasil untuk tercapainya nilai AKHLAK itu apa yah Pak Ary?” tanya Rudi, salah satu insan BUMN.



 

Ary  langsung membagikan salah satu slide pada layar untuk menjawab pertanyaan tersebut, dengan tulisan ’10 Steps of AKHLAK Activation.’

 

“Seperti saat saya terkena covid, harus ada protokolnya. Sama halnya dengan AKHLAK BUMN. Ada 10 protokol yang harus dijalankan,” ucap Ary kepada 450 insan BUMN.




“Dengan alat ukur ini bisa dieksekusi. Oleh karena itu saya ukurkan untuk agent perubahan. Saya ajarkan langsung, insyaAllah perusahaan yang hadir di sini jadi yang terbaik. Salah satu yang telah diajarkan yaitu membuat kamus kompetensi seperti di Bank Syariah Indonesia, kalau perlu bantuan ada dokternya yaitu mba uwie,” tambahnya.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA