Senin, H / 25 Januari 2021

Zaidul Akbar, Solusi Virus Corona Ada Di Dalam Al-Quran?

Sabtu 28 Nov 2020 11:09 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Zaidul Akbar (dokter kesehatan islami)

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Ustadz Zaidul Akbar, yang dikenal sebagai dokter ahli herbal ini hadir di dalam acara 'Ngaji Bareng Online' (NBO) bersama lebih dari 400 participants, pada Sabtu (28/11/2020) by Zoom Meeting.


Kegiatan rutinan setiap pagi ini difasilitasi oleh Rektor Undira yakni Prof. Suharyadi dan M. Hasanuddin Thoyieb (biasa disapa MHT).



<more>


Suharyadi memberikan sapaan serta sambutan kepada peserta webinar yang hadir serta Dr. Akbar selaku narasumber.


"COVID-19 semakin hari semakin banyak kasusnya, belum terlihat tanda-tanda akan pergi. Baik di Indonesia maupun seluruh dunia. Maka dari itu penting bagi kita menghadirkan Ustadz Zaidul Akbar untuk berbicara permasalahan kesehatan."


Kemudian dr. Zai tersebut yang baru pertama kali bersua di media virtual bersama NBO, merasa kagum dengan adanya acara rutinan ini.




"Masya Allah, Allah membangunkan kita di pagi hari ini dan mengawalinya dengan pembacaan Al-Quran. Artinya Allah menginginkan kita bertobat, beribadah kepadaNya dan menjalankan perintahNya.


Pria yang pernah menjadi Trainer ESQ itu bicara tentang kesehatan Islam. Menurutnya, pembacaan Al-Quran adalah sebuah terapi atau solusi pengobatan untuk berbagai penyakit. Sesuai dengan janji Allah bahwa, "Kami turunkan Al-Quran sebagai penyembuh."




"Berbagai penyakit termasuk virus corona sekalipun, jika kita membaca Al-Quran secara terus menerus, perbanyak dzikir dan istighfar, ditambah ikhtiar dengan berbagai pengobatan medis dan herbal. Lalu kitanya tidak cemas dengan COVID-19 dan yakin kepada Allah akan sembuhkan. InsyaAllah, Allah sembuhkan atas se-ijinNya," papar Pria berkopiah putih itu.


400 orang dalam webinar pun terlihat sangat antusias dengan ilmu yang dibagikan oleh dr. Zai. Mereka aktif di kolom chat serta membaca beberapa surat secara bersamaan.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA