Minggu, H / 29 November 2020

Eksis Karena Grand Why, Apa Itu Grand Why?

Selasa 20 Oct 2020 11:44 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Suasana sebelum training New Chapter Online di mulai

Foto: dok. ESQ

“This is my mission, that is my calling, that is my Grand Why.” – Ary Ginanjar Agustian


ESQNews.id, JAKARTA – CEO ESQ Group, Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian menjaga lampu berlafadz Allah (Menara 165) agar tetap menyala. Tetapi bukan lagi untuk uang, namun untuk memastikan misi berlanjut hingga tahun 2045.


Banyak orang mencoba naik tangga yang tinggi dalam hidupnya. Tapi setelah sampai di puncak tangga ia berkata:Oo saya naik tangga yang salah."

 

Bagaimana cara menaiki tangga yang benar?


Ary Ginanjar memposting sebuah video di akun pribadinya pada Selasa (20/10/2020).

 

Video yang berdurasi 4.37 menit, Ary Ginanjar tampak menekan kedua telunjuknya ke arah pelipis kepala.

 

“Nah jadi ternyata di sini itu ada sebuah fungsi otak. Dimana manusia selalu mencari meaning (makna) and purpose (tujuan) dalam hidup.”



<more>

 

Ary menceritakan hasilnya setelah ia menemukan meaning and purposenya yakni 3 definisi SQ (Spiritual Quotient): siapa saya, dimana saya, dan mau kemana saya.

 

Dirinya membuat sebuah training namanya training ESQ yang begitu fenomenal kata orang dan begitu banyak orang yang tercerahkan.




Cara berpikir Ary yaitu dari atas ke bawah bukan sebaliknya. Ketika manusia beranjak dari Grand Why (Pengabdian kepada Sang Pencipta), maka kepastian, tantangan, eksistensi, relasi/cinta, perkembangan akan didapatkan.


“Kontribusi saya lakukan setiap hari. Karena di depan pintu Ka’bah saya janji akan berkontribusi. Dan ternyata saya berkembang, buku terjual 2,5 juta copy, muncul di tv di undang kemana-mana, relasi saya dimana-mana sehingga menjadi eksis dengan sendirinya. Karena apa? Karena grand why saya eksis," sambung Ary. 


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA