Jumat, H / 29 Maret 2024

Hari Koperasi Nasional Ke-72

Jumat 12 Jul 2019 10:23 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Twitter @KemenkopUKM

ESQNews.id, JAKARTA – Hari ini pada (12/7) diperingati sebagai ‘Hari Koperasi Nasional’. Bapak Koperasi Indonesia adalah Bung Hatta yang menyimpulkan bahwa Koperasi adalah usaha bersama dengan berdasarkan atas kekeluargaan. Koperasi sebuah organisasi yang mengurus perihal perekonomian masyarkarat Indonesia.


Dengan tujuan sebagai sarana atau wadah untuk mempermudah proses pelayanan (simpan pinjam) barang, jasa, uang. Untuk membantu mengembangkan perekonomian Indonesia.


Saat ini sudah ada sekitar kurang lebih 152 ribu Koperasi yang dikategorikan aktif. Dan setelah lebih dari 70 tahun kehadiran gerakan Koperasi mewujudkan Koperasi sebagai pilar ekonomi bangsa. Masih banyak menghadapi tantangan sehingga perlu kerja keras untuk memajukan Koperasi di Indonesia ini akan menjadi tugas generasi di masa depan.


Tugas atau agenda yang dilakukan bisa berbagai macam cara. Melansir dari akun Twitter @KemenkopUKM pada (11/7) dengan hashtag #Harkopnas2019, Rulli Nuryanto sebagai Bidang Pengembangan SDM melaksanakan ziarah.



- Sejarah Koperasi Nasional

- Gubernur Jabar, Kendarai Motor Listrik Untuk Bertugas


Tak hanya Rulli, Deputi Bidang Pengawasan ikut melakukan ziarah dan Tabur bunga ke makam Raden Aria Wiraatmadja. Mereka bersilaturahmi dan mengirim doa kepada sang tokoh perintis sistem perkoperasian Indonesia.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA