Minggu, H / 28 Februari 2021

Deputi SDM Kementerian BUMN Buka Suara Soal Core Values AKHLAK

Kamis 09 Jul 2020 14:38 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Acara sosialisasi antara BUMN dengan Ary Ginanjar Agustian Founder ESQ

Foto: ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Seperti yang telah diketahui oleh kita semua terkait BUMN. Ada yang maju sekali ada pula yang tertinggal. Jadi kurang seimbang performanya. Oleh karena itu, diadakan sosialisasi antara BUMN dengan Ary Ginanjar Agustian Founder ESQ. Membahas logo dan Core Values BUMN yang terbaru.


Tujuannya agar kualitas BUMN kita tidak terlalu jauh perbedaannya (adanya keseragaman).


Dibentuklah beberapa strategi agar arsitekturnya beragam. Supaya masing-masing BUMN bergerak lebih cepat. Maka konsolidasi bisnis cepat pula dilakukan. Itu salah satu harapan Alex Denni selaku Deputi Bidang SDM Kementerian BUMN beserta jajarannya.


Ada 7 elemen arsitektur yang sudah didiskusikan dan dirumuskan, agar bisa mengimplementasikan secara eksternal, yaitu:

<more>


Core values BUMN dirumuskan menggunakan pendekatan, penyelarasan, dan kombinasi antara arahan Menteri BUMN (top down) dengan values eksisting (buttom up).


“Dulu punya 114 unsur untuk membangun values di tempat masing-masing. Walaupun judulnya saja beda kadang-kadang isinya sama. Sekarang kita punya values yang sama tinggal terealisasikan saja. Yang penting adalah keseragaman dari kata kunci, keseragaman dari kalimat afirmasi, keseragaman panduan perilaku itu yang menjadi acuannya,” beber Alex.


Untuk memastikan bahwa AKHLAK itu memang tumbuh dengan cepat. Maka dibuatlah beberapa kalimat afirmasi. Bisa direalisasikan setiap mau kerja atau meeting dan lainnya.


“Udah diucapkan langsung oleh Direktur Utama.Sebetulnya sudah tumbuh di BUMN sejak dulu. Tapi tidak sekedar tumbuh saja. Akarnya harus kokoh, yang nantinya menjadi pemersatu di BUMN. Tetap solid dengan culture yang sah,” harapnya.










Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA