Kamis, H / 28 Maret 2024

Zaidul Akbar: Gak Tega Makannya

Rabu 08 Sep 2021 16:53 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Tangkapan Layar

Foto: Instagram

ESQNews.id, JAKARTA – Zaidul Akbar lekat dengan Jurus Sehat Rasulullah (JSR) ini memposting sebuah tulisan di instagramnya pada akhir Agustus 2021 lalu. Pria yang juga berprofesi sebagai dokter ini identic dengan makanan dan hidup sehat.

 

Berikut ini adalah unggahannya di media sosial yang sudah mendapat respon 16,205 likes:

 

Suatu hari saya liat kue tradisional dan tentunya saya pengen nyobain gitu dan akhirnya tibalah saya di depan yang jual.

 

Semua peralatan yang digunakan untuk memasak kue itu menggunakan plastik sebagai tempat matengin trus dilapisi lagi lembaran plastik dan cocolan untuk kuenya di letakan di tempat panas juga dalam kantong plastik, dan kue itu diambil dalam keadaan panas. Kemudian dimasukkan ke stereofoam.

 

Saya beli dan bayar namun akhirnya saya putuskan untuk tidak memakannya. Semua bahan dan kondisi tersebut jelas amat sangat berperan dalam membuat sel-sel kanker menjadi tumbuh berkembang dan sel normal pun berubah jadi sel tidak normal.



 

Dan berapa banyak yang seperti itu di masyarakat, ada yang bisa saya berikan masukan yang tempat-tempatnya itu diganti dengan yang aman, seperti daun pisang dan logam-logam aman namun kebanyakan tidaklah mudah menyampaikan hal tersebut.

 

Lalu, dengan kondisi seperti itu, kita berikan saja makanan ke org lain sebagai sedekah atau buang saja daripada bikin masalah ke orang?

 

Gimana bagusnya? Buang aja atau berikan ke oran lain?


<more>

 

Adapun respon komentar dari netizen yang memberikan pandangannya sebagai berikut:

 

widiana_kahlua “Kasih org lain ustd krna ada sebagian org bahkan banyak yg memilih makan dr tong sampah pdhl mereka tau itu gak layak tpi gak smw bisa makan typ hari. Jd menurut mereka itu layak makan. Entah sehat atau nggk sengganya mereka bisa beraktivitas dgn lbih baik gak merasa lapar.”


sulfiah_maharani “Buang saja ustad, kita sendiri tidak mau makan karena takut membahayakan tubuh, masa mau dikasih ke orang?”


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA