Senin, H / 28 November 2022

Webinar Telkom Group, Deputi Bidang SDM Kementerian BUMN: Organisasi Butuhkan 3 Hal

Jumat 24 Jul 2020 10:10 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Alex Denni, Deputi Bidang SDM Teknologi & Informasi Kementerian BUMN

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Untuk mendukung kinerja secara berkelanjutan dan bisa wujudkan purpose perusahaan. Telkom Group senantiasa menanamkan nilai-nilai leluhur perusahaan.


Maka, tanggal 23 Juli 2020 dilaksanakan acara dengan tujuan Pembekalan dan Launching AKHLAK sebagai Core Values Telkom. Dihadiri oleh para pimpinan, Direksi Telkom Group beserta ratusan karyawan (via online).


<more>


Deputi Bidang SDM Teknologi & Informasi Kementerian BUMN, Alex Denni ikutserta hadir. Mengatakan bahwa jalani hidup di era transisi ini bukanlah hal yang mudah. Terlebih banyaknya problem yang belum terselesaikan. Mengajak kita semua untuk sigap ambil keputusan dan solusi.


Alex Denni dan Dir. SDM Telkom melakukan Embedding Mechanism. Mengintegrasikan AKHLAK ke dalam Architecture Human Capital-nya.


“Apa riset orang bergabung dengan BUMN dan apa yang ditawarkan oleh BUMN. Sebaliknya, apa ekspektasi BUMN kepada orang yang direkrut? Dan apa yang dijanjikan oleh orang yang direkrut kepada BUMN. Itu adalah titik temu dari Employer branding,” papar Alex.




Organisasi membutuhkan 3 hal, yaitu:


1. Goal: Tujuan yang ingin dicapai. Oleh karena itu, karyawan harus delivered performance untuk mendukung goal itu.


2. Development Strategy: Karyawan diharapkan membangun capacity delivered strategy.


3. Culture yang kuat: Dengan menyelaraskan behavior dengan culture-nya.


“Jadi kalau karyawan melakukan performance dengan baik. Men-development capacity-nya secara terus menerus dan menyelaraskan behavior-nya dengan culture. Dan tentu harus di delivered dengan teknologi. Maka dia akan mendapatkan kesempatan belajar lebih banyak, jadi talent yang berbeda, dapat reward,” tambahnya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA