Selasa, H / 05 Juli 2022

Warga Negara Inggris Keturunan Irak Berangkat Jalan Kaki Mendorong Gerobak Beroda Tiga untuk Menunaikan Ibadah Haji Sejak Tahun 2021

Kamis 27 Jan 2022 17:19 WIB

Reporter :EDQP

Adam Muhammad, Warga Negara Inggris Keturunan Irak

Foto: Tangkapan Layar

Oleh: Muhamad Solihin (GM of ESQ Tours)


ESQNews.id, JAKARTA - Adam Muhammad, yang berangkat pada bulan Agustus untuk ziarah haji ke Mekah dari Inggris dengan berjalan kaki, baru-baru ini mencapai Silivri Turki barat laut dalam pencariannya, yang sekarang dijuluki "Perjalanan Damai". Beberapa pengemudi di jalan mendukung Muhammad, yang kini ditemani anjing liar yang berteman dengannya di Serbia. Sebagaimana diberitakan dailysabah.com.


Warga negara Inggris keturunan Irak tersebut berangkat dari Inggris pada Agustus 2021 ke Mekah dengan berjalan kaki, sebuah perjalanan yang ia mulai dengan tujuan "untuk memerangi semua kejahatan." Melanjutkan perjalanannya di ruas Silivri di Jalan Raya D-100, beberapa pengendara mendukung Muhammad dengan mendorong gerobak PKL beroda tiga miliknya.


Ditemani oleh temannya yang seeokor anjing liar, Muhammad bertujuan untuk mencapai Arab Saudi selama periode haji dengan melewati Suriah dan kemudian Yordania 35 hari setelah melewati Turki. Bertujuan untuk mencapai Mekah pada bulan Juli, Muhammad akan melakukan perjalanan ke Suriah melalui Istanbul, Izmit, Yalova, Bursa, Eskişehir, Burdur, Antalya, Mersin dan Hatay.


<more>


Muhammad berbicara kepada koresponden Anadolu Agency (AA) tentang perjalanannya ke tanah suci.


Menyatakan bahwa dia adalah seorang Irak yang telah tinggal di Inggris selama 25 tahun, Muhammad berkata: "Saya memulai perjalanan saya pada 1 Agustus tahun lalu. Saya berharap saya akan tiba tepat waktu untuk ziarah berikutnya. Saya berharap seluruh perjalanan berlanjut. Ada suara kuat di dalam diri saya yang mengatakan bahwa saya bisa pergi ke Mekah dengan berjalan kaki jauh dari rumah. Saya tidak bisa mengabaikan suara ini. Suara itu membara di dalam diri saya seperti gunung berapi," jelasnya.


Menyatakan bahwa dia sangat mengagumi Presiden Recep Tayyip Erdoğan, Muhammad berkata: "Saya ingin bertemu dengannya ketika saya datang ke Istanbul. Saya berharap dia akan menyediakan waktu untuk saya."


Muhammad menambahkan bahwa dia bersiap untuk perjalanan selama dua bulan dan bahwa sebuah organisasi Inggris membantunya.




Muhammad bukanlah orang pertama yang berjalan kaki ke Mekah dari Inggris. Pria Inggris, Farid Feyadi juga melakukan perjalanan serupa dari London pada tahun 2020 untuk menghilangkan prasangka kesalahpahaman di media Barat tentang Islam.


Perjalanan pria yang berbakti telah menarik perhatian luas di Turki.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA