Selasa, H / 05 Juli 2022

Tim Spraying Disinfektan Dipersiapkan, Gubernur DKI Jakarta Pimpin Apel Kesiapsiagaan

Senin 11 Jan 2021 15:43 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Gubernur DKI Jakarta Saat Pimpin Apel Kesiapsiagaan Tim Spraying Disinfektan

Foto: Instagram

ESQNews.id, JAKARTA - Sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran COVID-19, pada Minggu (10/1), di Halaman Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan memimpin apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, sekaligus melepas tim spraying disinfektan massal yang akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 44 wilayah kecamatan yang ada di Ibu Kota.


Menurut info dari @pmi_dkijakarta, PMI mengerahkan 50 relawan serta menyiapkan 12 unit kendaraan taktik gunner spraying, 50 alat spraying portable, 25 max spraying, 20 becak motor (bentor), menyalurkan bantuan 3 ribu paket PHBS, serta 144 ribu batang sabun cuci tangan.


<more>


Untuk diketahui, PMI wilayah kota dan kabupaten di Jakarta sejak 13 Maret hingga Desember 2020 jufa telah melaksanakan penyaluran bantuan Sembako sebanyak 318.983 paket, bantuan paket PHBS sebanyak 202.000 paket, dan bantuan wastafel portabel sebanyak 406 unit.


Sedangkan untuk kegiatan spraying disinfekatan, telah dilakukan penyaluran bantuan alat spraying portable kepada masyarakat sebanyak 3.020 unit dan telah dilakukan penyemprotan disinfektan di 109.841 titik lokasi.




Apresiasi dan terima kasih kepada PMI DKI Jakarta yang telah mengerakkan potensi yang dimiliki, dalam mendukung penanganan COVID-19 di Jakarta.


Keberhasilan upaya penanganan pandemi ini sangat tergantung peran masyarakat. Oleh karena itu, dibutuhkan kerja sama dan keterlibatan semua pemangku kepentingan dari perangkat RT, RW, institusi pemerintah, dunia usaha, serta lembaga sosial kemasyarakatan.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA