Selasa, H / 27 Februari 2024

Teror Selandia Baru, PP Muhammadiyah: Umat Islam Indonesia Harus Tenang

Jumat 15 Mar 2019 17:57 WIB

Reporter :Redaksi

Surat Pernyataan PP Muhammadiyah

Foto: Istimewa

ESQNews.id, JAKARTA - Menanggapi aksi teror kejam yang terjadi di Selandia Baru, Pimpinan Pusat Muhammadiyah membuat pernyataan beberapa poin. Satu diantaranya mengimbau umat Islam di Indonesia untuk tetap tenang.


"Bersikap tenang, tidak membuat pernyataan yang memperkeruh suasana, dan melakukan langkah-langkah yang kontra produktif," tulis surat pernyataan yang ditandatangani Ketua PP Muhammadiyah, Bahtiar Effendy, Jumat (15/3).


Dalam surat pernyataan tersebut juga PP Muhammadiyah menyampaikan duka yang mendalam atas tragedi tersebut. PP Muhammadiyah mendoakan seluruh Muslim di Selandia Baru bisa tegar dan selalu berpegang dalam tali Islam.


Selain itu, PP Muhammadiyah mendesak Pemerintah Selandia baru untuk mengusut tuntas pelaku pembantaian dan juga dalang dari serangan teror tersebut. Pemerintah Selandia Baru juga diminta untuk memperketat keamanan dan melindungi umat Islam.


"Agar dapat hidup damai dan menjalankan ajaran agama dengan aman," tulis surat tersebut.


PP Muhammadiyah juga memberikan apresiasi kepada pemerintah Indonesia yang mengambil langkah diplomatis dan mendesak agar segera melakukan langkah diplomasi lebih lanjut untuk membantu Pemerintah Selandia Baru memerangi aksi teror.


"untuk membantu, mengevakuasi dan menyelamatkan warga Indonesia yang menjadi korban."


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA