Jumat, H / 26 April 2024

Tentang Air Zamzam yang Tak Banyak Orang Tahu, Selengkapnya di Buku Said Muhammad Bakdasy (1)

Jumat 11 Jun 2021 10:07 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: imtyazsupermarket.com

ESQNews.id, JAKARTA – Zaidul Akbar (pakar herbal) membahas sesuatu yang dahsyat tentang Air Zamzam di akun pribadinya pada Jumat (4/6/2021). Dokter Zai beberkan manjurnya air zamzam, ketika para Tokoh Islam meminum air terbaik di muka bumi itu. Berikut paparan selengkapnya:


Al Hafiz Ibnu Hajar berkata, “Cukup mahsyur berita dari Imam Asy Syafii bahwa dirinya sengaja meminum air zamzam agar mahir memanah. Dari 10 lemparan anak panah, sembilan di antaranya tepat sasaran.”


Dalam riwayat yang lain disebutkan Imam Asy Syafii Rahimahullah pernah mengatakan,“Aku meminum air zamzam untuk 3 tujuan: 1) untuk melempar anak panah dari 10, 9 nya tepat sasaran 2) untuk mendapatkan ilmu sebagaimana kalian melihatku sekarang 3) agar aku dapat masuk surga.”



<more>


Umar bin Khattab meminun air zamzam agar tidak kehausan di hari kiamat.


Imam Abu Hanifah meminum air zamzam dengan niat mendapatkan ilmu dan pemahaman, karena itu ia menjadi orang yang paling pandai dalam fikih dibanding orang sezamannnya.


Imam Al Hakim meminum air zamzam dengan niat agar mampu mengarang dengan baik. Dan ternyata ia menjadi orang yang paling baik karangannya di masanya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA