Senin, H / 26 September 2022

Tengok Antusisme 217 Insan PT Askrindo Insurance Saat Ikuti Pelatihan dari ACT Consulting Di Akhir Pekan

Kamis 02 Dec 2021 17:44 WIB

Reporter :EDQP

Potret Saat Acara Berlangsung

Foto: dok. ESQ

“Sungguh menakjubkan apa yang dapat Anda capai jika Anda tidak peduli siapa yang mendapat pujian” – Harry S Truman.


ESQNews.id, JAKARTA – PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo Insurance) kolaborasi dengan ACT Consulting dengan menggelar Values Internalization Training Batch 2. Pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari pada Sabtu – Minggu (06 – 07/11/2021) di Hariston Hotel, Jakarta. Meskipun digelar secara offline, mereka tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Event tersebut diikuti oleh 217 orang dari berbagai level di PT Askrindo Insurance. Di awal sesi, Kun Wahyu Wardana selaku Director of Compliance, Human Resources and Risk Management menyapa ratusan peserta sekaligus memberikan beberapa kalimat sambutan.

 

“Saya berharap dengan adanya training ini bisa menghantarkan bapak dan ibu untuk mengetahui dan memahami pentingnya memiliki the higher purpose dalam seluruh aspek kehidupan termasuk di antaranya alasan bekerja yang sesungguhnya di PT Askrindo,” katanya.

 


 Coach Risman Nugraha dan Coach Sandi Muharam Agustian memandu jalannya training tersebut selama dua hari, untuk memenuhi harapan dari Kun Wahyu Wardana serta pimpinan lainnya di PT Askrindo Insurance.

 

Sebelum masuk ke materi, Coach Sandi mengajak para insan PT Askrindo Insurance untuk senam ringan beberapa menit saja. Ratusan partisipan pun terlihat sumringah dan sangat menikmati senam yang diiringi musik energic itu. Suasana di dalam ruangan yang bernuansa merah dan gold itu seketika menjadi lebih ramai namun tetap kondusif.


 

“Bapak dan ibu, senam tadi bukan hanya gerakan semata namun ada hubungannya dengan training ini, yakni untuk mengetahui caranya memiliki mental state yang positif sekalipun sedang berada dalam kondisi yang kurang menyenangkan dan penuh tekanan,” papar Sandi.



 

“Jika mental state positif telah menghujam masuk ke dalam jiwa maka secara otomatis akan membentuk perilaku dan karakter pribadi yang berprestasi dan selaras sesuai dengan nilai-nilai budaya AKHLAK,” lanjutnya.

 

Tidak hanya itu saja, training ini juga disertai peran aktif peserta berdiskusi secara berkelompok untuk mengidentifikasi contoh perilaku yang sesuai dan tidak sesuai dalam mengaplikasikan nilai-nilai budaya AKHLAK di lingkungan kerja PT Askrindo.

 


 

Selanjutnya, materi diserahkan kepada Coach Risman. Ia mengatakan bahwa saat ini umat manusia sedang menghadapi Era VUCA (jaman yang serba Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity). Apalagi sekarang ditambah dengan adanya pandemi Covid-19.

 



Salah satu penulis ternama bernama Jim Collins di bukunya yang berjudul “Good To Great” yang sangat fenomenal pada tahun 2004 mengatakan bahwa setiap saat strategi dan target bisnis dapat berubah apalagi di zaman VUCA era seperti saat ini. Supaya perusahaan tetap dapat survive dan terus tumbuh berkembang di setiap situasi dan kondisi harus dapat mempertahankan 2 hal ini yaitu core purpose dan core values.



 

“Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa core purpose dan core values merupakan suatu nilai-nilai yang diyakini bersama yang ditunjukkan melalui perilaku pegawai yang bekerja di dalamnya,” kata Risman dengan senyuman khasnya dan gesture tubuh yang tegap.




Ia juga menambahkan, “Apabila core values AKHLAK sudah menghujam masuk ke dalam jiwa bapak dan ibu atau seluruh pegawai PT Askrindo maka pegawai akan bekerja dengan penuh kesungguhan dan selalu memberikan hasil yang terbaik tanpa pamrih demi kemajuan perusahaan, bangsa dan negara.”


<more>




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA