Selasa, H / 05 Juli 2022

Solusi dari ESQ MPP! Inilah Sederetan Daftar Pekerjaan Paruh Waktu Setelah Pensiun

Kamis 23 Jun 2022 11:27 WIB

Reporter :EDQP

Tangkapan Layar

Foto: money.usnews.com

ESQNews.id, JAKARTA – “Kata siapa pensiun menghambat produktivitas? Cek 6 pekerjaan paruh waktu yang bisa Anda lakukan setelah pensiun!” itulah caption yang ditulis ESQ Masa Persiapan Pensiun dalam akun instagramnya pada 22 Juni 2022.


Berikut ini adalah rekomendasi 6 pekerjaan paruh waktu setelah pensiun:


>> Guru/Mentor


Banyak orang yang membutuhkan pengetahuan dan kebijaksanaan yang telah Anda peroleh selama hidup Anda. Anda dapat membuka jasa mengajar secara sukarela atau mengenakan biaya untuk mendapatkan uang tambahan.


>> Real estate agent


Agen real estate/properti menikmati otonomi, fleksibilitas, dan pekerjaan yang sebagian besar dihabiskan di luar kantor. Jika mereka pandai dalam apa yang mereka lakukan, mereka juga bisa mendapatkan komisi yang besar.


Jika Anda pernah menjual rumah Anda tanpa agen real estate, Anda sudah memiliki sedikit pengalaman. Selebihnya, Anda dapat belajar dengan bekerja sama dengan broker berkualitas tinggi.


>> Membangun usaha sendiri


Dari bisnis jasa seperti akuntansi, hingga bisnis makanan dan minuman seperti kedai kopi, satu-satunya kendala Anda adalah imajinasi dan keahlian Anda – dan tentu saja uang. Cermati kondisi keuangan Anda tentang seberapa banyak Anda mampu berinvestasi dalam bisnis, namun jangan lupa untuk tetap menyimpan beberapa sebagai sarang keamanan untuk Anda.


<more>


>> Driver Online


Mengemudi adalah salah satu pekerjaan sampingan paling populer saat ini. Anda dapat mengemudi untuk beberapa platform online besar.


Ini adalah salah satu pekerjaan yang berisiko punah selama 15 tahun ke depan, karena mobil self-driving mendapatkan popularitas dan kedudukan hukum. Tapi itulah hal tentang pekerjaan pasca pensiun; Anda mungkin tidak akan melakukannya dalam 15 tahun.


>> Konsultan


Anda tahu industri Anda luar dalam sekarang, bersama dengan banyak penggerak dan pelopor di dalamnya. Salah satu cara untuk memanfaatkan keahlian dan jaringan Anda adalah dengan menjual layanan Anda sebagai konsultan. Anda dapat menagih apa yang Anda suka, bekerja untuk siapa yang Anda suka, dan bekerja kapan pun Anda suka.


>> Writer


Tentu, bayarannya lebih rendah, dan manfaatnya tidak ada. Tapi saya juga tidak mendapat panggilan jam 10 malam dari bos saya, saya mengatur jam saya sendiri, dan saya bisa menghabiskan sebagian besar tahun bepergian ke luar negeri.


Agar lebih siap dalam menghadapi masa pensiun, bisa menghubungi ESQ Masa Pesiapan Pensiun (ESQ MPP), silakan klik link di sini


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA