Jumat, H / 29 Maret 2024

Siapkan Mental Hadapi Ujian Sekolah, ESQ Business School Gelar Seminar Motivasi di SMA Quantum Inti Indonesia

Rabu 29 Mar 2023 22:50 WIB

Reporter : Nisa Mufidah

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, BEKASI - Persiapan untuk ujian sekolah bukan hanya sebatas belajar secara intelektual. Namun perlu persiapan secara mental yaitu emosional serta spiritual. Sehingga, ESQ Business School adakan seminar sekolah di SMA Quantum Inti untuk persiapkan diri lebih matang secara emosional dan spiritual dalam menghadapi ujian sekolah dan masa depan pada tanggal 8 Februari 2023, di Cibubur, Bekasi.


Dalam misi mencerdaskan bangsa secara intelektual, emosional, dan spiritual, ESQ Business School rutin menggelar seminar motivasi di Sekolah Menengah Atas.


Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan masa depan para siswa dan siswi sekolah yang mengedepankan 3 kecerdasan (intelektual, emosional, dan spiritual).



Dalam seminar motivasi yang dilaksanakan di aula SMA Quantum Inti Indonesia itu, dihadiri oleh siswa dan siswi mulai dari kelas 1 SMA hingga 3 SMA.


Seminar ini dipandu oleh Coach Sandi beserta mahasiswa ESQ Business School yaitu Dzakwan Abqori, Bintan Muara Zahra, Defitrianti Kuncoro, Aisyah Aulia, dan Khoirunnisa Mufidah.


Kegiatan berlangsung menyenangkan karena para siswa dan siswi dapat merasakan belajar dan bermain sekaligus. Beberapa kali, Coach Sandi dan Dzakwan, sebagai asisten trainer melakukan permainan yang menyegarkan otak serta mengandung makna dibalik permainan.


Salah satu permainannya adalah berubah cepat. Peserta diminta untuk berpasang-pasangan sebanyak dua orang dengan posisi saling membalikkan badan. Dalam waktu satu menit, peserta harus melakukan 5 perubahan kecil dalam dirinya sehingga lawan mainnya akan menebak apa yang berubah.


<more>


Permainan berubah cepat mengajarkan bahwa perubahan akan selalu ada, baik itu cepat atau lambat. Bahkan dunia sekarang, perubahan bergerak begitu cepat. Siapa yang telat menyadarinya, atau tidak menyamai frekuensinya maka tidak heran akan tertinggal.


Para siswa dan siswi belajar bahwa mereka memang sudah seharusnya memiliki tujuan dalam hidup, dan menetapkan visi misi. Sehingga apapun perubahan yang terjadi, peserta tidak gampang tergoyahkan.


Coach Sandi juga mengajak para peserta untuk menuliskan impian untuk tahun-tahun mendatang. Sesuai dengan riset harvard, bahwa tingkat kesuksesan orang yang menuliskan impiannya akan lebih tinggi dibanding orang yang tidak menuliskannya.


Dalam proses menulis impian, para siswa dan siswi termotivasi terhadap masa depan yang akan mendatang. Sehingga kerisauan akan ketidak-tahuan terhadap masa depan perlahan mengecil. Ketenangan pun datang dalam menghadapi masa depan, karena seminar motivasi ini juga mengajak peserta untuk senantiasa menggunakan kecerdasan spiritual, kedekatan terhadap tuhan Semesta Alam.


Seminar motivasi ini senantiasa diadakan dengan harapan banyak para siswa dan siswi SMA yang merasa terbantu mempersiapkan diri menghadapi masa depan.


Kunjungi dan hubungi link ini untuk berkolaborasi menghadirkan seminar motivasi di sekolah!


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA