Jumat, H / 29 Maret 2024

Semangat Insan RS Mata Cicendo Ikuti Outbound Capacity Building ESQ

Kamis 31 Oct 2019 11:17 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

Suasana Outbound Capacity Building ESQ pegawai RS Mata Cicendo, Bandung (/10/2019).

Foto: dok.ESQ

ESQNews.id, BANDUNG - Untuk memberikan semangat baru, belum lama ini RS Mata Cicendo bekerjasama dengan ESQ Leadership Center menggelar Outbound Capacity Building. Outbound ini digelar pada 26-27 Oktober 2019 dan diikuti sebanyak 300 orang peserta.

Outbound yang berlokasi di Sari Ater dan  The Orchid Forest ini diisi oleh trainer unggulan ESQ Bandung, Yendra R. Pamungkas dan asisten trainer Bayu Yuda ini sukses memotivasi para pegawai rumah sakit mata yang dikenal juga dengan nama Cicendo Eye Hospital. Seluruh peserta terlibat aktif dalam kegiatan dan mengaku mendapatkan banyak manfaatnya.

Selama training berlangsung, sejumlah peserta mengaku mendapatkan pengalaman semangat yang memuncak. Sebuah pengalaman yang membantu menstimulasi semangat bekerja dan memahami pentingnya memaknai pekerjaan. Khususnya dalam hal kerjasama, untuk mewujudkan visi misi RS Mata Cicendo menjadi pusat mata rujukan nasional yang berstandar internasional di bidang pelayanan, pendidikan dan penelitian kesehatan mata.

“Pengalaman saya mengikuti acara dari ESQ keren banget terus tempatnya gila pokoknya keren abis. Semua energi keluar, anak-anak millenial ada, saya jadi rasa millenial. Keren banget, keren top top top,” ungkap Dr. dr. Feti Karfiati Memed, Sp.M, M.Kes, Direktur Medik dan Keperawatan RS Mata Cicendo Bandung.
<more>
Sebagai informasi, RS Mata Cicendo telah 110 tahun melayani kesehatan mata di Indonesia. Rumah sakit ini juga ditetapkan sebagai Pusat Mata Nasional (PMN) melalui Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 059 Tahun 2009 dan mempunyai tanggung jawab yang besar untuk meningkatkan derajat kesehatan mata masyarakat Indonesia mulai dari Aceh sampai dengan Papua. Sebagai PMN, tanggung jawab tersebut bukan saja terletak pada kiprah pelayanan semata melainkan mencakup kemampuan rumah sakit dalam penelitian dan pengembangan ilmu kesehatan mata serta kapasitas SDM dan pelayanan di RS Mata Cicendo.

Maka, sejalan dengan hal tesebut penting bagi RS Mata Cicendo untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan capacity building SDM nya, salah satunya dengan penyelenggaraan outbound capacity building ESQ untuk mewujudkan pelayanan kesehatan mata yang paripurna sesuai dengan standar dunia yang berorientasi pada kepuasan bagi seluruh lapisan masyarakat, terjangkau, merata, dan berkeadilan, melaksanakan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat dalam upaya pemeliharaan dan peningkatan kesehatan mata, serta meningkatkan profesionalisme pegawai.














Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA