Jumat, H / 29 Maret 2024

SDI Amalina Rutin Gelar Training ESQ Character Building untuk Siswa Kelas 6

Rabu 14 Aug 2019 10:05 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

Sekolah Dasar Islam Amalina, Tangerang Selatan.

Foto: dok.IST

ESQNews.id, TANGSEL – Mengembangkan Pendidikan Islam untuk menghasilkan generasi yang memiliki kemampuan dalam IQ (Intelegensi), EQ (Emosional) serta SQ (Spiritual) adalah visi yang dimiliki oleh sebuah sekolah yang berada di Pondok Aren, Tangerang Selatan.


Ialah Sekolah Amalina, dalam bentuk Yayasan yang didirikan oleh Bapak H. Andi Djuwandi dan Ibu Hj. Yeti Kusyeti pada tahun 1992 yang bermula dari TK kemudian 2001 mendirikan SD Islam dan saat ini juga terdapat jenjang SMP Islam.


Sejalan dengan visinya, Sekolah Amalina khususnya SDI Amalina menggelar In  House Training ESQ Character Building pada Sabtu (10/8/2019).

 


Bertempat di Aula SDI Amalina, para peserta terdiri dari kelas 6 jumlahnya 86 orang sangat antusias mengikuti berbagai sesi training ESQ ini yang dipandu oleh Trainer khusus untuk anak-anak yaitu Adek Asrizal Kamil bersama Asisten Trainer yaitu Sandi Muharram Agustian.


Baca juga: KSU Shakila Sukses Gelar Training ESQ Kids Meraih Impian untuk Anak Jember

Trainer Adek Asrizal memaparkan, “Ini sudah dilaksanakan setiap tahun. SDI Amalina salah satu klien terdekat ESQ. SDI menggandeng ESQ untuk bersama-sama membangun karakter anak-anak. SDI merasa perlu membekali siswa kelas 6 menjelang mereka memasuki usia remaja. Pilihan yang tepatnya adalah Training ESQ Kids. Training yang akan membangun kecerdasan spiritual dan emosional mereka. Sehingga mereka memahami makna hidupnya. Untuk apa beribadah, untuk apa sayang kepada ortunya dan makna belajar sesungguhnya,” ujarnya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA