Minggu, H / 29 Januari 2023

KSU Shakila Sukses Gelar Training ESQ Kids Meraih Impian untuk Anak Jember

Selasa 30 Jul 2019 14:26 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

Suasana Training ESQ Kids Meraih Impian Angkatan 1, di Jember (27-28/7/2019)

Foto: dok.ESQ

ESQNews.id, JEMBER - Komunitas perempuan yang tergabung dalam Koperasi Serba Usaha (KSU) Shakila Sahabat Sukses, menggelar Training ESQ Kids Meraih Impian, bertempat di Aula RS Jember Klinik, pada Sabtu-Minggu, 27-28 Juli 2019. Training ESQ untuk anak dan remaja pertama kali di Kabupaten Jember ini diikuti oleh 104 anak-anak.


 

Training ESQ Kids Meraih Impian yang diselenggarakan ini kerja sama penggerak, inisiator dan panitianya yaitu sekelompok bunda-bunda yang disebut Shakila bersama dengan ESQ Leadership Center untuk membangun karakter anak-anak.


 

Dipandu oleh Trainer ESQ spesialis untuk anak-anak yaitu Adek Asrizal dan asisten trainer oleh Hafizd, training yang berlangsung selama 2 hari ini penuh dengan semangat dan kebahagiaan terpancar dari wajah mereka.


Trainer ESQ Adek Asrizal mengatakan, “Peserta yang terdiri dari warga sekitar Jember ini sangat antusias. Walaupun training ini digagas untuk peserta Kids, Namun mereka yang sudah SMP dan SMA ada yang ikut. Alhamdulillah mereka menikmati suasana trainingnya,” ujar Trainer Adek.


Menurut Trainer Adek, selama Training ESQ Kids Meraih Impian dilangsungkan, ini adalah training dengan peserta terbanyak, “Biasanya peserta 50-60 maksimal. Karena metodologinya ada perbedaan dengan Training Kids Basic. Jadi dibatasi sekitar segitu.. Namun di Jember membuktikan bahwa peserta lebih 100 orang pun ternyata bisa dilaksanakan dan sukses. Asalkan ruangan dan perlengkapan pendukungnya memadai,” paparnya.

 


Ketua KSU Shakila Sahabat Sukses, Dian Pramesti mengatakan, ESQ yang diselenggarakan ini kerjasama dengan ESQ Leadership Center mendatangkan trainer dari Jakarta yang akan membantu orang tua membekali anak dengan pemahaman untuk mencapai cita-citanya di masa depan, “Shakila memahami bahwa kesuksesan seseorang dilatarbelakangi dengan bagaimana dia berproses dalam kehidupannya sejak dini. Sebagai orang tua tentunya ingin memberikan bekal yang cukup kepada anak-anaknya. ESQ Kids merupakan salah satu bekal, life skill yang penting dalam menapaki proses kehidupan anak,” ujar Dian.


 

Dalam training yang juga melibatkan orang tua itu, tujuannya membangun karakter positif yang dapat mengantarkan anak untuk sukses meraih impiannya di kemudian hari.. ESQ merupakan gabungan dari EQ (Emotional Quotient) dan SQ (Spiritual Quotient). EQ adalah suatu prinsip yang baik manusia mengelola suara hatinya dengan bijak dan SQ adalah tujuan inti berhubungan dengan sang Pencipta melalui shalat dan do'a.


 

KSU Shakila Sahabat Sukses sudah beberapa kali mengundang ESQ Leadership Center untuk menggelar training untuk anak-anak  di Jember. Seperti sebelumnya yaitu Training ESQ Basic for Kids dan Teens pada 27 November 2016 yang dihadiri 140 pelajar SD  untuk ESQ Kids dan 120 pelajar SMA dan SMA untuk training ESQ Teens yang kala itu sempat dimuat di koran lokal Jember yaitu Memorandum.



Shakila rata-rata adalah ibu rumah tangga yang mempunyai kepedulian dan visi yang sama mencerdaskan anak bangsa. Bermula dr pengurus komite suatu taman kanak-kanak di Jember, terbentuk suatu komunitas perempuan yang  berbadan hukum dengan nama: KSU Shakila Sahabat Sukses.

Shakila bukan perkumpulan arisan maupun perkumpulan sosialita, melainkan perkumpulan ibu rumah tangga yang peduli dan ingin bermanfaat utk masyarakat, terutama untuk Ibu dan anak.

 

 

 


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA