Selasa, H / 25 November 2025

RSUD dr. Kanujoso Djatiwibowo Gelar Pelatihan “Service Excellent From Heart” - ESQ! Komitmen Layanan Menyentuh Hati

Sabtu 08 Nov 2025 15:34 WIB

Editor :EDQP

Tangkapan Layar

Foto: Media massa

ESQNews.id, BALIKPAPAN - Dalam upaya terus meningkatkan mutu pelayanan dan memperkuat budaya kerja yang berorientasi pada kepuasan pasien, Rumah Sakit Umum Daerah dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan menggelar kegiatan “Service Excellent From Heart” bekerja sama dengan ESQ. 


Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, 5–6 November 2025, di Aula Sakura RSKD Balikpapan.


Acara di buka oleh Plt. Direktur RSUD dr Kanujoso Djatiwibowo, drg. Ahmad Jais, MH, MARS dan diikuti 80 peserta yang terdiri atas jajaran manajemen serta tenaga pelayanan garda terdepan. 


Para peserta tampak antusias mengikuti seluruh rangkaian materi yang disajikan dengan pendekatan inspiratif dan interaktif.


Melalui pelatihan ini, peserta dipandu langsung oleh Coach Risman (Trainer lisensi dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian). 


Dan peserta diajak memahami pentingnya menjaga mental state dan energi positif dalam memberikan pelayanan, serta menumbuhkan sikap melayani sepenuh hati dengan help attitude.


Materi juga menekankan pada pentingnya empati dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada pasien, serta membangun kesan berharga melalui komunikasi yang berkesan dan teknik handling complaint yang efektif.


drg. Ahmad Jais dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi bagian dari komitmen rumah sakit menghadirkan layanan yang tidak hanya profesional, tetapi juga menyentuh hati pasien dan keluarga.


“Pelayanan prima bukan hanya soal prosedur, tetapi juga tentang ketulusan hati dalam membantu dan memahami kebutuhan pasien,” ujarnya, melansir dari media massa.


Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan seluruh peserta mampu menerapkan nilai-nilai service excellent from heart di lingkungan kerja masing-masing.


Sehingga dapat memperkuat citra RSKD Balikpapan sebagai rumah sakit rujukan yang unggul dalam pelayanan, empati, dan komunikasi humanis. 


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA