Jumat, H / 29 Maret 2024

Ratusan Mahasiswa Universitas Duta Bangsa Surakarta Ikuti ESQ Character Building

Jumat 01 Nov 2019 11:59 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

Suasana In House Training ESQ Character Building Univesitas Duta Bangsa, Surakarta (26/10/2019).

Foto: dok.ESQ



ESQNews.id, SURAKARTA – Ratusan mahasiswa Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta mengikuti Training ESQ Character Building pada Jumat-Sabtu (25-26/10/2019) di Aula UDB, Surakarta, Jawa Tengah.

Training ini terbagi dalam 5 batch yang terdiri dari mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer dan Fakultas Ilmu Kesehatan. Kali ini training sudah memasuki batch ke 4. Total sebanyak 788 mahasiswa UDB Surakarta akan menjadi alumni ESQ.


Dalam 1 batch training diselenggarakan selama 2 hari, para mahasiswa UDB Surakarta sangat antusias mengikuti pembekalan pembentukan karakter yang dipandu oleh Trainer Nofel Windo dari ESQ Leadership Center.


Universitas Duta Bangsa  Surakarta dahulunya adalah bermula dari Lembaga Kursus dan Pelatihan ( LKP ) Aksmi Kusuma Bangsa  yang berdiri pada tahun 1995 yang didirikan oleh Bapak Drs. Singgih Purnomo. Awalnya adalah sebuah lembaga pendidikan yang menyiapkan tenaga terampil dalam berbagai bidang dengan durasi selama 1 tahun ( setara D1 ).  Pada saat itu animo untuk masuk program pendidikan satu tahun sangatlah besar, karena ketrampilan yang ditawarkan sangat dibutuhkan di dunia kerja serta biaya pendidikan yang terjangkau.


Seiring dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat, maka tuntutan untuk mengikuti pendidikan yang lebih tinggi juga semakin meningkat, oleh sebab itu  disiapkan pendirian perguruan tinggi pada tahun 2001 yang kemudian kini menjadi universitas.

Rektor UDB Surakarta, Singgih Purnomo MM menegaskan, “Pentingnya Training ESQ ini bagi para Mahasiswa dalam menghadapi era 4.0 yang dengan perubahan itu perlu bekal yang tidak hanya skill dan knowledge namun juga yang utama karakter,” terangnya.

Ia yang juga sebagai alumni ESQ sudah merasakan manfaat dari Training ESQ,i sehingga ia pun ingin para mahasiswanya juga mendapatkan hal yang sama.

UDB Surakarta telah rutin menyelenggarakan Training ESQ bagi mahasiswanya. Kampus Universitas Duta Bangsa mengalami  kemajuan yang signifikan yang dulunya sebuah Sekolah Tinggi dan Akademi sekarang berubah menjadi Universitas.

Sejalan dengan visi misi yang ditargetkan UDB Surakarta yaitu menjadi Universitas unggul di bidang  Bisnis dan Kewirausahaan di tingkat Global 2038 dengan menyelenggarakan pendidikan berbasis kewirausahaan dan bisnis dalan rangka menyiapkan  SDM  yang Mandiri, inovatif, Visioner, beriman dan beorientasi Global dan menghasilkan lulusan yang memiliki moral, etika, kepribadian dan akhlakul karimah serta menjadi suri tauladan yang baik bagi masyarakat, maka Training ESQ ini diselenggarakan khusus untuk mahasiswa UDB Surakarta.













Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA