Jumat, H / 22 Oktober 2021

Purpose ala Simon Sinek, Apa Purpose Tertinggi Insan Bank Mandiri?

Rabu 31 Mar 2021 14:51 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Prastowo, Senior Fasilitator PT Bank Mandiri

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – “Purpose adalah sebuah alasan kuat atau dorongan hasrat tentang sebuah alasan (Why?), mengapa kita mau dan harus melakukan sesuatu.” – Start with Why, Simon Sinek.

 

Kalimat itu dibenarkan oleh salah satu senior fasilitator PT Bank Mandiri, Prastowo. Menurutnya purpose membuat seseorang rela bekerja lebih (extramile), tidak traksaksional dan menantang batas kemampuannya, meski kadang tanpa kompensasi yang dijanjikan.

 

Ia pun akan bertanya hal yang sama kepada timnya saat sesi diskusi dalam Training for Fasilitator dengan tema Memfasilitasi dari Hati di Mandiri University Group yang diikuti oleh senior Fasilitator sebanyak 20 orang Tanggal 29-31 Maret 2021.


Kegiatan tersebut hasil kerjasama antara Bank Mandiri dengan ACT Consulting.


<more>

 

Setelah itu akan saya tanya purpose dari mereka bekerja di bank mandiri ini seperti yang dikatakan oleh Simon Sinek,” katanya.

 

Kalimat yang diungkapkan Simon, diperkuat dengan salah satu tayangan videonya saat di TED Talk. Prastowo menayangkan video singkat tersebut kepada peserta yang hadir dalam webinar.



 

“Saya akan menayangkan salah satu video dari Simon Sinek dari channel TED Talk tentang start with why, seperti yang telah dijelaskan oleh Pak Iman sebelumnya.”

 


 

Kegiatan ini dipandu langsung oleh Coach Iman, Coach Eka dan Coach Idham (trainer lisensi dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian).


“Cool pak, namun alangkah lebih sempurna jika dikaitkan dengan ESQ Matrix tentang pencarian Grand Why manusia. Tentang apa tujuan sejati, untuk menjawab tiga pertanyaan siapa saya, dimana saya, dan mau kemana saya,” jelas Iman.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA