Jumat, H / 29 Maret 2024

PT KAI Buka Lowongan Kerja, Ini Tata Cara Pendaftarannya!

Jumat 17 Jan 2020 14:17 WIB

Reporter : Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: kai.id

ESQNews.id, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) adalah perusahaan BUMN yang bergerak dibidang jasa transportasi berbasis rel. KAI terus berbenah guna memberikan layanan terbaik pada penumpang, baik untuk angkutan barang maupun penumpang.


Saat ini PT KAI kembali membuka lowongan kerja terbaru dalam rangka mencari calon pegawai yang siap untuk bergabung sebagai pegawai perusahaan.


Tata Cara Pendaftaran (harap difahami):


  1. Baca seluruh informasi dan prosedur pelaksanaan rekrut serta Buku Panduan Rekrutmen Online yang dapat didownload pada menu PANDUAN > Panduan > Panduan Registrasi dan Apply Lowongan > 'download buku panduan'.

  2. Calon pelamar yang belum memiliki akun, terlebih dahulu melakukan registrasi dan upload dokumen sesuai persyaratan lamaran serta memperhatikan kualitas dokumen yang akan diupload.

  3. Calon pelamar wajib memastikan bahwa email yang digunakan pada saat registrasi adalah email aktif dan data yang diinput harus sesuai identitas diri seperti KTP, Ijazah, dan lainnya serta tidak melakukan perubahan data/dokumen setelah melakukan apply sampai proses rekrutmen selesai.

  4. Calon pelamar yang sudah memiliki akun di website https://recruitment.kai.id/ harus memastikan bahwa dokumen persyaratan lamaran sudah diupload di akun pelamar yang ada di website.

  5. Bagi calon pelamar yang berminat mengikuti rekrut sesuai formasi yang ditawarkan, wajib melakukan proses apply pada akun masing-masing mulai tanggal 16 Januari 2020 sampai 19 Januari 2020 dan hanya bisa mengikuti 1 event rekrut saja.

  6. Bagi calon pelamar yang sudah melakukan upload dan melengkapi data, tetapi tidak melakukan proses apply di akunnya pada tanggal 16 Januari 2020 sampai 19 Januari 2020, maka dianggap tidak mengikuti kegiatan rekrut ini.

  7. Lokasi Seleksi berdasarkan pemilihan lokasi daerah (Daop 1 Jakarta, Daop 2 Bandung, Daop 4 Semarang, Daop 6 Yogyakarta, Daop 8 Surabaya, Divre I Sumatera Utara, Divre III Palembang dan Divre IV Tanjungkarang) oleh pelamar pada saat melakukan Apply (Pendaftaran) dan kebijakan Panitia Rekrutmen.




    <more>

  8. Pelamar yang lulus seleksi tahap I (Seleksi Administrasi) berhak mengikuti seleksi tahap II (Seleksi Kesehatan Awal) yang akan diumumkan melalui website resmi PT Kereta Api Indonesia (Persero) rencana tanggal 27 Januari 2020.

  9. Pengumuman dan seluruh informasi mengenai rekrutmen hanya dapat dilihat melalui website resmi PT Kereta Api Indonesia (Persero) dengan alamat: https://recruitment.kai.id/.

  10. Rekrutmen PT KAI (Persero) tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund atau penggantian biaya transportasi maupun akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen dan dimohon untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.

  11. Seleksi penerimaan pekerja menggunakan sistem gugur dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.

  12. Pelamar yang lolos seleksi administrasi akan diberitahu melalui email atau telepon resmi.

  13. Seluruh tahapan seleksi ini tidak dipungut biaya, semua gratis.

    Selengkapnya ada di sini !!!

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA