Jumat, H / 30 Juli 2021

PT Bukit Asam Ikuti Training dari ACT Consulting, Ini 7 Belenggu yang Tutupi Nilai-Nilai AKHLAK

Kamis 17 Sep 2020 14:00 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Coach Tiko

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Sekitar 100 orang BoD-4 di PT Bukit Asam Tbk (PT BA) ikuti event "Unlock The AKHLAK Values” selama 3 hari pada Selasa-Kamis (15-17/9/2020) by zoom.

Di hari ketiga, Trainer Rudi mengawali training dengan me-review apa saja yang para peserta dapatkan selama dua hari sebelumnya? Rata-rata peserta dari PT BA menjawab pengalaman, kerjasama, taqwa, cinta, akhlak, happy, semangat, syukur, pikiran terbuka, stress berkurang, dan lainnya.

"Alhamdulillah semuanya berkomentar positif, dan saya ingatkan lagi pastikan Anda semua sudah bahagia hari ini sebelum Coach Tiko hadir bersama kita," kata trainer lisensi dari Ary Ginanjar Agustian.


<more>

Coach Tiko mengatakan bahwa saat ini kita berada di Era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity) ditambah dengan adanya pandemi Covid-19. Kata Tiko, ibaratkan sebuah kapal kita harus siapkan kompas (untuk menentukkan arah), dan jangkar (agar tidak tetombang ambing oleh badai), semua dilakukan untuk bisa bertahan di era tersebut.



"Sama halnya dengan PT Bukit Asam harus memiliki Core Values dan Core Purpose, tanamkan nilai-nilai AKHLAK dalam diri dan implementasikan di kehidupan sehari-hari. Jadikan pekerjaan bapak dan ibu sebagai bentuk pengabdian kepada Tuhan Yang Maha Esa, bisa bermanfaat bagi khalayak."

Nilai-nilai AKHLAK sebenarnya sudah tertanam dalam diri, tambah Tiko, ia menyebutnya sebagai inner drive atau nurani. Namun, nilai-nilai kebaikan itu tertutup oleh belenggu.

"7 hal yang menutupi nilai-nilai Akhlak yaitu prasangka negatif, prinsip hidup, pembanding, kepentingan, pengalaman, sudut pandang, dan literatur. Agar terhindar dari 7 belenggu, kita harus membentengi nilai-nilai akhlak dengan super agility atau menahan tekanan dan bisa beradaptasi," tutup Tiko.



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA