Rabu, H / 25 Mei 2022

Prasetyo Gandeng 400 Insan Pelindo I, Ary Ginanjar: Cahaya Malaka Ada di Tangan Pelindo I

Jumat 16 Apr 2021 14:45 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Direktur Utama Pelindo I, Prasetyo hadir di tengah Seminar AKHLAK yang digelar oleh ACT Consulting pada Kamis (15/4/2021) secara daring. Ia memberikan sambutan dan harapan untuk lebih 400 insan Pelindo I yang hadir di zoom meeting dan insan Pelindo I lainnya.

 

“Ini rumah kita. Pelindo I harus dipertahankan mau atau gimana pun kondisinya buat generasi ke depan. Harapannya ketika pensiun kita semua bersama-sama bisa membangjkitakn pelindo I dengan sepenuh hati, menciptakan generasi penerus yang lebih baik dan unggul,” harapnya.


<more>


Untuk itu, Ary Ginanjar Agustian (President ACT Consulting) bersama tim selenggarakan webinar ini.


“Saya sudah membaca tentang Malaka Pak Pras. Saya yakin dan percaya, cahaya Malaka ada di tangan Pelindo I,” ucap Ary lantang dari Studio lantai 23, Menara 165 sambil diiringi lagu kebyar-kebyar.



Ary menegaskan bahwa untuk mencapai impian tersebut harus dilakukan internalisasi di lingkup change agent, change leaders dan lainnya.

 

Nirwan, salah satu insan Pelindo I yang membuktikan bahwa sudah digelar internalisasi tersebut di Cabang Dumay, “Ini mengenai kolaboratif, karena paling menonjol dan paling mudah kami lakukan untuk saling bekerjasama.”

 

“Divisi pemanduan, adakan breafing sebelum para anggota memulai pekerjaan. Mereka sangat banyak membantu kami. Orang-orang itulah yang datang dari bawahan atau hal-hal kecil,” lanjutnya.

 

Suasana webinar menjadi nampak serius namun tetap kondusif dan inteaktif.

 

“Bukan briefing tapi coaching. Para BOD-1, BOD-2, dan seterusnya kita latih ilmu coaching karena milenials kabur kalau diperintah. Coaching akan saya contohkan misalnya untuk change agent untuk menggali potensi di dalam diri mereka.


Pak Nirwan tadi bagus sekali paparannya, Anda membangun loyalitas, menyetop kebocoran. Maka terus diukur prestasinya. Baru tim ini bisa bekerja. Ingat, cahaya Malaka ada di tangan pelindo I. Kebesaran pelabuhan ini berada di bawah panglimanya Pak Pras,” tutup Ary.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA