Senin, H / 08 Agustus 2022

Perdagangan Bebas Indonesia-Australia Segera Terwujud

Jumat 01 Mar 2019 17:22 WIB

Reporter :Redaksi

Perdagangan (Ilustrasi

Foto: freepik

ESQNews.id, JAKARTA - Australia dan Indonesia akan meneken kesepakatan perjanjian perdagangan bebas Senin (4/3/2019). Penandatanganain ini mengakhiri ketidakpastian nasib perjanjian dagang bilateral ini yang telah berlangsung selama berbulan-bulan.


Dilansir dari Kantor Berita ABC, Menteri Perdagangan Australia, Simon Birmingham akan bertolak ke Jakarta pada hari Minggu (3/3/2019) menjelang penandatanganan perjanjian perdagangan bebas bilateral yang akan dilakukan pada hari berikutnya dengan mitranya Menteri Perdagangan Indonesia, Enggartiasto Lukita.


Perjanjian perdagangan bebas (FTA) ini dikukuhkan selama lawatan internasional pertama Scott Morrison sebagai Perdana Menteri Australia pada bulan September lalu - dan akan ditandatangani sebelum akhir tahun.


Kesepakatan itu sempat mengalami kebuntuan pada Oktober, ketika Indonesia mempertimbangkan untuk menunda perjanjian tersebut menyusul keluarnya pernyataan PM Scott Morrison, bahwa dirinya akan mempertimbangkan untuk memindahkan kedutaan Australia di Israel ke Yerusalem.


Indonesia adalah pendukung kuat wilayah Palestina dan berulang kali menyatakan keprihatinannya dengan proposal pemindahan kedutaan Australia ke Yerusalem.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA